Jajanan Ini dari Tomat yang Disangrai di Pasir, Warganet Sebut Solusi Irit Minyak Goreng

"Pemuda tersebut membuka plastik yang berisikan beberapa tomat yang hendak disangrai menggunakan pasir di atas wajan yang sudah disediakan sebelumnya. Tomat-tomat tersebut disangrai di atas kompor api yang panas."

Viral | 03 April 2022, 17:29
Jajanan Ini dari Tomat yang Disangrai di Pasir, Warganet Sebut Solusi Irit Minyak Goreng

TamanPendidikan.com - India merupakan salah satu negara yang mempunyai populasi terbesar kedua dunia setelah China. Sebagai salah satu negara besar, India juga terkenal akan kebudayaannya. Banyak sekali situs situs peradabadan dan kebudayaan yang diwariskan di sana salah satunya warisan budaya dunia dan termasuk salah satu keajaiban dunia yakni bangunan Taj Mahal.

Tidak hanya kebudayaanya, negara India juga terkenal dengan warganya yang banyak menjajakkan jajanan pasar di pinggir-pingir jalan. Banyak sekali ditemukan jajanan pasar yang biasa dijual oleh warga India.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cbr2GN-Ppbm/

Seperti dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @ paguyonan ini yang memperlihaatkan jajanan di pinggir jalan. Dalam video nampak seorang pemuda tengah berjualan jajanan khas kaki lima di sana.

Pemuda tersebut membuka plastik yang berisikan beberapa tomat yang hendak disangrai menggunakan pasir di atas wajan yang sudah disediakan sebelumnya. Tomat-tomat tersebut disangrai di atas kompor api yang panas, dibolak balik hingga terlihat sudah matang baru diangkatnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cbr2GN-Ppbm/

Setelah diangkat lalu tomat tersebut dibersihkan dengan cara dimasukkan ke dalam sebuah ember berisikan air. Setelah dicuci bersih, kemudian tomt-tomat itu dipotong potong menjadi beberapa bagian. Lalu tomat disajikan di atas lembaran daun pohon dan diberi bumbu bumbu saus khas India.

"Kek nya enak dah nih 🤤", tulis akun Instagram @ paguyonan dalam postinganya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cbr2GN-Ppbm/

Video tersebut hingga kini ternyata telah menuai beragam komentar warganet. Warganet menyebut kebanyakan warga India vegetarian dan biasa menjadikan tomat sebagai sayuran dan cemilan.

"Wajar sih. Dsana kan rata2 vegetarian. Jdi tomatpun itu sayur yg enak bnget. Masuk sih klok jadi camilan 😁😁 klok kita kan tomat itu rata2 buat tambahan masakan aja. Mentok2 d jus. Jdi kayak aneh bgi kitaa," ujar akun @vhiieezahra17.

"Prindapan emng beda 😂", jawab @ edwiinsky.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cbr2GN-Ppbm/

"Ngirit minyak ini andai bala bala bisa di giniin 😂😂😂", tulis akun @ nauranaufal1315.

"Solusi minyak goreng mahal sesuai arahan mak banteng", celoteh akun @ ramadany.vava


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network