Usai UAS, Siswa SMA Ini Konvoi Motor dan Sebar-sebar Uang di Jalan Raya

"Selain menggeber motornya, mereka juga saling membunyikan klakson sehingga suasana menjadi sangat bising dan mengganggu pengguna jalan lain."

Viral | 04 April 2022, 16:04
Usai UAS, Siswa SMA Ini Konvoi Motor dan Sebar-sebar Uang di Jalan Raya

TamanPendidikan.com - Banyak hal yang biasa dilakukan ketika merayakan kelulusan sekolah. Kelulusan juga bisa dilakukan dengan hal yang bernilai positif, seperti melakukan syukuran bersama, berbagi rezeki dengan orang yang membutuhkan, makan bersama dengan anak yatim dan lain sebagainya. Namun baru baru ini tengah viral dengan kelakuan sejumlah pelajar SMA merayakan kelulusannya di tengah jalan raya.

Sejumlah murid SMA di Makassar yang melakukan konvoi geber-geber motor di jalan telah menjadi viral di media sosial. Mereka merayakan selesainya ujian akhir sekolah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cb2Roglpc7K/

Video yang memperlihatkan anak SMA konvoi itu diunggah oleh akun Instagram @ fakta.indo. Dalam keterangannya postingan tersebut diberi penjelasan:

"Siswa SMA di Makassar ini bagikan uang dengan melemparkan di jalan usai Ujian Akhir Sekolah (UAS)".

Dalam video, terlihat suasana jalan raya yang dipenuhi oleh sejumlah anak SMA yang melakukan konvoi setelah selesai melaksanakan ujian akhir sekolah (UAS). Diduga mereka merupakan murid kelas 12 yang sebentar lagi merayakan kelulusan.

Para anak SMA yang konvoi tersebut masih mengenakan pakaian seragam putih abu-abu. Anak SMA tersebut mengendarai motornya di jalan raya sambil menggebernya sehingga membuat jalan raya menjadi riuh.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cb2Roglpc7K/

Selain menggeber motornya, mereka juga saling membunyikan klakson sehingga suasana menjadi sangat bising dan mengganggu pengguna jalan lain.

Dalam video nampak banyak di antara mereka yang tidak memperdulikan keamanan dengan tidak memakai helm dan masker. Sontak, peristiwa tersebut langsung menuai beragam tanggapan warganet. Tak sedikit warganet yang memberi komentar sarkas.

"Doni donian skip😂," ujar @scotchybear23.

"urung mikir butuh," tulis akun @ngapakfootball.

"lagi flexing abis lulus🙌," jawab @fianardyansyah.

"Positif thinking, mungkin itu uang hasil kerja keras dia sendiri jadi kurir...," tulis akun @ltgsatria_.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cb2Roglpc7K/

"𝘼𝙗𝙞𝙨 𝙞𝙩𝙪 𝙣𝙖𝙣𝙜𝙞𝙨 𝙣𝙮𝙖𝙧𝙞 𝙠𝙚𝙧𝙟𝙖𝙖𝙣😂😂," ujar akun @must_ihsan.

"Dek, 3 tahun lg cari kerja dan menghadapi dunia kerja ga semudah ini dekkkk...," imbuhnya akun @christian_aiee.

"Mending kasihin ke emak buat Beli Beras," saran akun @indra.simarmata_ dalam komentarnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network