Sing Penting Yakin, Bapak Ini Baca Iqro 1 di Depan Makam Saat Ziarah Kubur

"Video yang berdurasi 16 detik ini viral, karena biasanya saat berziarah hanya membaca doa saja untuk orang yang meninggal bukannya membaca iqro."

Viral | 04 April 2022, 17:09
Sing Penting Yakin, Bapak Ini Baca Iqro 1 di Depan Makam Saat Ziarah Kubur

TamanPendidikan.com - Ziarah kubur merupakan salah satu amalan yang dilakukan oleh umat Islam. Selain itu ziarah kubur juga bertujuan untuk mengingatkan manusia yang masih hidup akan kematian. Namun sebenarnya ziarah kubur bukan hal yang diwajibkan oleh agama Islam.

Namun di Indonesia sendiri ziarah kubur merupakan suatu tradisi yang biasa dilakukan sebelum bulan Ramadan maupun saat Hari Raya Idul Fitri. Tujuannya tentu untuk mendoakan ahli kubur yang telah meninggal. Karena merupakan suatu hal yang keramat, untuk menghormati keluarga yang telah tiada.

Saat ziarah kubur biasanya umat Islam membaca doa-doa yang ditujukan kepada orang yang telah meninggal dunia, dengan harapan mereka yang sudah meninggal terus mendapatkan pahala dari Allah SWT. Namun berbeda dengan ziarah kubur yang dilakukan oleh pria ini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cb37CrlJx-4/

Sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @underc0ver.id ini memperlihatkan seorang pria berbaju hitam dan berpeci hitam ini membaca iqra satu saat berziarah kubur. Biasanya iqra satu dibaca dan dipelajari oleh anak-anak di TPQ.

"Sing penting niat dan yakin." tulis akun ini dalam keterangannya yang sontak ramai dikunjungi oleh warganet. Bahkan dengan waktu sekejap video tersebut sudah mendapatkan like 3.578.

Video yang berdurasi 16 detik ini viral, karena biasanya saat berziarah hanya membaca doa saja untuk orang yang meninggal bukannya membaca iqro. Beberapa warganet berkomentar bahwa hal itu tidak boleh dilakukan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cb37CrlJx-4/

"Adab: datang, memberi salam, berdoa, lalu pergi. Tdk ada baca quran atau ngelus dan cium makam," tulis akun @iyan.servis.

"Nabi mengharamkan beribadah disisi makam..," tulis akun @gunawan_gunaash.

Namun banyak juga warganet yang merasa terhibur setelah melihat video tersebut. Seperti komentar dibawah ini. "Pengen ketawa takut di bully," tulis akun @afia_noer_ramadhan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cb37CrlJx-4/

"Maaf saya ketawa," tulis akun @lucky.customstore.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network