Kembali Merantau, Wanita Ini Diberi Bekal Makanan Lengkap Hingga Petai Oleh Orangtuanya

"Di video kedua wanita tersebut menceritakan ketika hendak kembali perantauan, para keluarga dan tetangganya juga ikut mengantarkannya ke terminal bus. Mereka ke terminal bus dengan naik mobil angkutan desa bersama-sama."

Viral | 07 April 2022, 17:00
Kembali Merantau, Wanita Ini Diberi Bekal Makanan Lengkap Hingga Petai Oleh Orangtuanya

TamanPendidikan.com - Sebagian orang memilih merantau untuk memperbaiki nasib ekonomi. Selagi masih muda tidak ada salahnya hal tersebut dilakukan, bisa menjadi bekal berkehidupan selanjutnya di masa depan. Banyak sekali pengalaman yang dialami anak rantau.

Namun ada momen yang selalu ditunggu  yakni pulang k ekampung halaman setelah lama bekerja di kota. Namun tidak sekadar saat pulang kapung, saat kembali ke kota untuk kembali bekerja pun kerap ada cerita-cerita lucu yang dialamu para perantau. Seperti video kisah mengharukan yang dibagikan dalam unggahan akun Instagram @underc0ver.id ini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcAYqGbp0W5/

Video tersebut menceritakan pengalaman seorang wanita yang hendak kembali merantau di Cikarang. Ketika hendak kembali merantau ke kota, orangtuanya selalu memberinya bekal makanan dan apa yang ada di rumahnya.

Nampak dalam video yang pertama ibunya sedang menyiapkan bekal, menyiapkan nasi serta lauk ikan bandeng. Tidak hanya bekal saja, orang tuanya juga menyiapkan petai, telor, aneka mie instan, dan jajan jajanan untuk bekal anak perempuannya di rantau.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcAYqGbp0W5/

Di video kedua wanita tersebut menceritakan ketika hendak kembali perantauan, para keluarga dan tetangganya juga ikut mengantarkannya ke terminal bus. Mereka ke terminal bus dengan naik mobil angkutan desa bersama-sama.

"Sumedang-Cikarang, aku selalu naek bis widia, orang sumedang pasti tahu," tulisnya dalam narasi video yang diunggahnya.

Di akhir video akhirnya wanita tersebut sudah sampai di Cikaran. Dia berhenti sejenak di pinggir jalan sambil menunggu abangnya yang akan menjemputnya, dan akhirnya ia sudah sampai di kamar kontrakannya dengan memperlihatkan semua barang bawaan dan bekal yang diberi oleh orang tuanya.  TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcAYqGbp0W5/

Video tersebut diunggah oleh akun @underc0ver.id, dalam postingannya ia menulis keterangan: "Siapa yang kalau balik ke perantauan dibawakan beras??? πŸ˜„"

Sejak diunggah video tersebut telah mendapatkan 3 ribuan like lebih serta beragam komentar warganet.

"Jangankan perantauan. Aku aja yg abis nginep dr rumah mama. Padahal jarak cuma cikarang-tambun. Tapi dibawain dari jajanan cucu sampe ke beras. Sehat selalu untuk ortu kita semua 😍," tulis akun@ocha_myeong.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcAYqGbp0W5/

"Alhamdulillah yang org tua nya masih lengkap...😒😒." Jawab @marahdalimunthe.

"Pengen ke kampung tp gapunya kampung πŸ₯²", ujar akun @ carolinaa.yf.

"Klo dlu smasa skolah klo mw balik lgo kekota almarhum ayah pasti ngejalain ikan disawah,dsembelehin ayam,.bawan dri kmpunh smpe sekarung,ad beras,cabe,sgala macem,. Alfatihah bwat ayah aku..😒😒," ungkapnya akun @suksesazhan12.

"Aku sama mertuaku 😍 belum jajananΒ²nya sampe berdusΒ² gede kalau mau pulang ke rumah sendiri πŸ˜‚ padahal dalam 1th pulang lebih dari 2x pasti tapi selalu di bawain segala macem ya Allah 😍😍😍," tulis akun @melly_nok.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcAYqGbp0W5/

"Kasih syg orgtua sepanjang masa,tidak akan prnh putus.😒😒," ujar akun @ van_johans.

"Kalo udh sukses jangan lupa ya neng sm mama..sama tetangga2 dan semua orang2 yg baik sm keluarga kita," tulis akun @ yayasluchuu12 dalam komentarnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network