Piton Raksasa dengan Perut Menggembung Ditemukan di Selokan Ini Bikin Merinding

"Seekor ular piton raksasa didapati bersarang di selokan."

Viral | 21 April 2022, 22:23
Piton Raksasa dengan Perut Menggembung Ditemukan di Selokan Ini Bikin Merinding

TamanPendidikan.com - Seekor ular piton raksasa didapati bersarang di selokan. Perut ular ini menggembung menandakan baru menelan mangsa berukuran besar.

Di dalam selokan, ular piton ini diam kekenyangan. Perangai ular setelah menelan mangsa besar umumnya diam untuk mencerna makanan yang ia telan bulat-bulat.

Video temuan ular piton dengan perut menggembung di selokan ini diunggah oleh akun @niaaja73 di TikTok. Nampak di video, perut ular yang menggembung memenuhi lebar selokan. Ular tersebut kurang lebih memiliki panjang 5 meter.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@niaaja73

"PiTON RAKSASA DIPADANG," tulis @niaaja73.

Ukuran mangsa ular, umumnya juga dipengaruhi oleh besar ular. Biasanya, ular makan hewan yang merupakan 25 persen berat tubuhnya. Tapi ada juga yang makan mangsa sekitar 65 – 95 persen berat tubuhnya. Seekor ular piton besar dengan mudah dapat menelan seekor babi hutan bahkan sapi.

Ular memiliki susunan organ yang berbeda dari hewan pada umumnya. Organ di tubuh ular tersusun memanjang seperti berbaris di tubuhnya. Seluruh sistem pencernaan ular ada di hampir seluruh panjang tubuhnya.

Proses pencernaan ular dimulai dari mulutnya. Mulut ular memiliki rahang yang lentur sehingga bisa menelan mangsa yang lebih besar dari dirinya.

Di mulutnya, air liur ular akan melumuri mangsa. Air liur itu mengandung enzim yang membantu mencerna mangsa itu. Proses ular menelan makanan itu membutuhkan waktu selama beberapa jam, bahkan sampai beberapa hari.

@niaaja73 PiTON RAKSASA DIPADANG #PITON #ULARPITON ♬ Mistis (Original Mix) - Corvum & Corvum


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network