Jemaah Salat Ied Tak Singkron Ini Viral, Warganet Sebut Salat Setahun Sekali

"Barisan shaf jamah salat ied tak sinkron dengan jamaah yang lain"

Viral | 27 April 2022, 01:49
Jemaah Salat Ied Tak Singkron Ini Viral, Warganet Sebut Salat Setahun Sekali

TamanPendidikan.com - Salat Idul Fitri adalah salat sunnah dua rakaat yang dikerjakan umat Muslim di pagi hari saat Hari Raya Idul Fitri. Biasanya salat ini dilakukan di tanah terbuka, mengingat banyak sekali jemaah yang hadir.

Pada salat idul fitri tidak ada azan dan ikamah. Namun digantikan dengan menyeru “ash-shalata jami’ah.” Setelah niat dan takbiratul ihram lalu membaca takbir sebanyak 7 kali (di luar takbiratul ihram) dan direkaat ke dua membaca takbir sebanyak 5 kali sambil mengangkat tangan.

Terkadang jamaah sering terlupa untuk takbir sebanyak 7 kali direkaat pertama dan takbir 5 kali di rekaat kedua. Seperti video yang diunggah oleh akun TikTok @rzl.ldl berikut.

"Ini gimana kok ndak sinkron," tulis @rzl.ldl di narasi unggahannya.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@rzl.ldl

Pada video ini seorang jamaah terekam salah melakukan gerakan salat. Seharusnya masih berdiri dan takbiratul ihram yang tidak hanya sekali, namun mereka malah sudah sujud dan duduk diantara dua sujud.

Tidak hanya sendirian. Bahkan barisan shaf salat itu terlihat salah semua. Pria yang di samping kamera malah melanjutkan sujud kembali setelah duduk diantara dua sujud. Sontak pria disampingnya menyenggolnya menggunkan tanganya agar bangun dari sujud dan berhenti.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@rzl.ldl

Video kocak ini viral di jagad media sosial. Hingga saat ini video tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 312.9K warganet dan dibanjiri berbagai komentar warganet hingga 4.2K komentar.

Banyak warganet yang berkomentar salat ini adalah salat setahun sekali sehingga sering banyak yang salah.

Definisi sholat setahun dua kali jd gini,” tulis akun @Sahilah.

Ketahuan kalau ke Masjid 1th sekali,” tulis akun @PikaPika.

Ada pula warganet yang berkomentar karena masih covid jadi wajib menggunkan masker dan mengurangi rasa malunya dengan menggunakan masker.

untung pakek masker GK jadi malu dh,” tulis akun @ BOTAKsange.

@rzl.ldl

Ini gimana kok ndak sinkron 😭

♬ suara asli - Milky Way - rzl.ldl


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network