Kisah Bocah 8 Tahun Jualan Donat di Jalanan untuk Hidupi Neneknya Ini Bikin Haru

"Setiap satu donat yang terjual Isla diupah Rp500. Jika sehari hanya 3 yang terjual artinya Isla hanya membawa uang Rp1500. Pernah waktu itu donatnya jatuh ke tanah dan tidak bisa dijual lagi. Akhirnya Isla harus berjualan selama seminggu tanpa digaji."

Viral | 29 April 2022, 07:19
Kisah Bocah 8 Tahun Jualan Donat di Jalanan untuk Hidupi Neneknya Ini Bikin Haru

TamanPendidikan.com - Untuk menyambung hidup, seseorang perlu bekerja menghasilkan uang. Namun tak semua orang bernasib baik. Butuh kerja keras untuk bisa mendapatkan kesejahteraan, bahkan ada yang mulai sejak kecil di mana seharusnya mereka belajar dan bermain dengan teman-temannya.

Beredar sebeuah video yang memperlihatkan kisah bocah berumuran 8 tahun jualan donat di jalanan untuk menghidupi neneknya. Video mengharukan tersebut diunggah dan disebarluaskan oleh salah satu akun lembaga amil zakat dan sosial skala nasional @ rumahyatim.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cc1mr_rPoAY/

"PEDIH PENDERITAAN YATIM 8 TAHUN JADI TULANG PUNGGUNG KELUARGA! Bayangkan di usianya yang masih 8 tahun Isla sudah harus mati-matian jadi tulang punggung untuk bantu Neneknya, tiap hari mereka hanya bisa makan nasi berlauk garam," tulis aku tersebut.

"Kak nenek udah tua isla kasian kalo liat Nenek harus kerja, isla ga mau kehilangan Nenek seperti isla Kehilangan Ayah dan ibu," sambungnya lagi.

Dalam video dijelaskan setiap hari Isla harus berkeliling menjajakan donat milik tetangganya. Setiap satu donat yang terjual Isla diupah Rp500. Jika sehari hanya 3 yang terjual artinya Isla hanya membawa uang Rp1500. Tak jarang juga mereka harus menahan lapar seharian.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cc1mr_rPoAY/

Isla juga cerita pernah waktu itu donatnya jatuh ke tanah dan ga bisa dijual lagi. Akhirnya Isla harus berjualan selama seminggu tanpa digaji.

Video tersebut pun kini viral, sejak diunggah Kamis (28/04/2022) kini telah disukai 2 ribuan lebih warganet. Banyak pula warganet yang berempati dan meminta alamat serta kontak yang bisa mengubungi isla.

"Seminggu tanpa digaji gara² donatnya jatoh semua... jahat banget yg punya donat" ujar akun @ ernifatonah92.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cc1mr_rPoAY/

"Tolong dm alamat nya ya tks," tulis akun @ boncaumaza.

"Boleh minta alamat isla dan nomer kontaknya?" pinta salah seorang warganet @ ari.pandu.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network