Siswi SMA Jadi Kuli Angkut Semen Demi Ringankan Beban Ekonomi Keluarga

"Seorang siswi SMA bekerja sebagai kuli angkat semen demi ringankan beban ekonomi keluarga."

Viral | 01 May 2022, 23:00
Siswi SMA Jadi Kuli Angkut Semen Demi Ringankan Beban Ekonomi Keluarga

TamanPendidikan.com - Seorang siswi SMA bekerja sebagai kuli angkat semen. Ia bekerja sebagai kuli angkut demi ringankan beban ekonomi keluarga.

Siswi SMA ini viral setelah video dirinya bekerja sebagai kuli angkut diunggah di akun TikTok @nurhalisa1__. Perempuan berkurung ini mengaku tak gengsi lakukan pekerjaan fisik untuk bantu orang tua.

"Belajarlah menikmati apa yang kamu miliki, itu akan membuat hidupmu lebih bernilai.jgn lupa bersyukur bantu orang tua jgn pernah gensi," tulis @nurhalisa1__ di narasi unggahannya.

@nurhalisa1__ Belajarlah menikmati apa yang kamu miliki, itu akan membuat hidupmu lebih bernilai.jgn lupa bersyukur bantu orang tua jgn pernah gensi 😇🙏@nrhlisa25_ @diyhmmm #doaibuselamanya #kerjakeras #foryoupage #casis #fypシ #viral #fyp #trending #tiktok #pejuangrupiah ♬ suara asli  - Nurhalisa1

Dalam sejumlah video berdurasi terekam siswi SMA ini mendekati truk bermuatan semen. Ia lalu memanggul satu karung semen. Karung semen itu ia bawa ke gudang.

"Bantu orang tua tak perlu gengsi," tulisnya lagi.

Di video lainnya, tampak perempuan berjilbab itu tengah memakai seragam SMA. Foto dokumentasi mengenakan seragam ia sebut mode sekolah, Sedang video-video ia memanggul semen, ia sebut mode luar.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@nurhalisa1_

"prosesnya memang berat, tapi hasilnya tak kalah hebat, insyaallah jgn lupa bersyukur bantu orang tua," tulis @nurhalisa1__ di unggahan videonya yang lain.

Video-video siswi SMA yang jadi kuli angkut ini telah ditonton jutaan warganet. Sosok siswi yang tak gengsi kerja berat demi ringankan beban orang tua ini banyak diapresiasi oleh warganet.

"wanita impian akuh nih semoga lancan rejekinyah amin," komentar @pandeglang berkah.

"udah cantik, kerja keras lagi, masyaAllah," tulis @souzhaaa.

"calon sukses kamu teh semangattt," doa dari @fajarrrrr.

@nurhalisa1__ bantu orang tua jangan gensi#foryoupage #trending #tiktok #casis #pejuangrupiah #fypシ #viral #fyp #doaibuselamanya #kerjakeras ♬ suara asli - Nur Halisa6775 - Nurhalisa1


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network