King Kobra Ini Butuh Waktu Dua Jam untuk Menelan Biawak Bulat-bulat

"Pada titik-titik tertentu dalam video yang diunggahnya, king kobra itu terlihat berusaha membuka lebih lebar rahangnya dan menggerakkan kepalanya dari sisi ke sisi sambil menelan tubuh biawak."

Viral | 01 May 2022, 17:25
King Kobra Ini Butuh Waktu Dua Jam untuk Menelan Biawak Bulat-bulat

TamanPendidikan.com - David Wirawan merekam kejadian menenggangkan ketika berada di taman alam Hindhede, dekat Bukit Timah. Menurut posting Facebook-nya, dia membuat keputusan untuk pergi ke Bukit Timah setelah ketiduran di bus. Dia awalnya berencana untuk pergi ke Dairy Farm untuk mengambil foto serangga.

Dikutip dari situs mothership.sg, Wirawan mengatakan bahwa dia berada di area sekitar pukul 3 sore. Ketika dia kebetulan melihat pemandangan itu.
TamanPendidikan.com

King Kobra1.jpg

Beberapa pengunjung taman memberi tahu dia di mana king kobra terakhir terlihat. Setelah itu dia bertanya apakah ada sesuatu yang menarik untuk dilihat di daerah tersebut.

Menurut Wirawan, king cobra sudah memiliki biawak di rahangnya ketika dia tiba. Tidak diketahui apakah itu king cobra yang sama yang tertangkap kamera sebelumnya.
TamanPendidikan.com

King Kobra4.jpg

Wirawan kemudian berhasil mendokumentasikan seluruh proses king kobra melahap mangsanya secara utuh. Prosesnya memakan waktu kurang lebih dua jam.

Pada titik-titik tertentu dalam video yang diunggahnya, king kobra itu terlihat berusaha membuka lebih lebar rahangnya dan menggerakkan kepalanya dari sisi ke sisi sambil menelan tubuh biawak. Pada satu titik kobra bahkan membalik 180 derajat penuh, saat sampai ke bagian tengah kadal yang tebal.
TamanPendidikan.com

King Kobra5.jpg

King cobra adalah ular berbisa, endemik di Asia Selatan dan Tenggara. Kobra biasanya menggunakan racunnya untuk melumpuhkan mangsanya, sebelum menelannya utuh. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network