Selokan di Tol Tangerang-Merak Dipenuhi Ribuan Ikan Lele, Ini Awal Mulanya

"Pada video viral tersebut terdapat ribuan lele yang memenuhi selokan Jalan Tol Tangerang-Merak KM 72. Seperti keterangan yang diberikan oleh perekam video tersebut"

Viral | 09 May 2022, 15:59
Selokan di Tol Tangerang-Merak Dipenuhi Ribuan Ikan Lele, Ini Awal Mulanya

TamanPendidikan.com - Selokan di pinggir jalan umumnya digunakan untuk mengalirkan kelebihan air hujan dan air permukaan dari jalan raya. Karena jika kelebihan air ini tidak di aliran akan menyebabkan banjir. Air yang tertampung di selokan akan dialirkan ke tempat air yang lebih luas seperti sungai, waduk atau danau. Namun apa jadinya jika selokan yang ada di jalan tol dipenuhi oleh ribuan lele?

Seperti video yang diunggah oleh akun Instagram @gofishingindonesia ini. Pada video viral tersebut terdapat ribuan lele yang memenuhi selokan Jalan Tol Tangerang-Merak KM 72. Seperti keterangan yang diberikan oleh perekam video tersebut
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdRvy2VJqA6/

"Jadi kolam lele, selokan Tol Tangerang-Merak KM 72," tulisnya.

Ternyata di jalan tol Tangerang-Merak KM 72 ini telah terjadi kecelakaan tunggal truk yang membawa ikan lele. Kecelakaan tersebut dikarenakan ban truk tersebut kempis dan mengakibatkan truk terbalik. Ribuan ikan lele yang dibawa tumpah di tengah-tengah jalan tol.

Untuk mengamankan ikan lele tersebut petugas dan pengemudi memindahkan lele ke selokan yang terdapat di dekat tempat terjadinya kecelakaan tersebut. Menurut informasi tidak ada korban jiwa pada kecelakaan tersebut. Seperti yang ditulis oleh beberapa warganet pada kolom komentar berikut ini.

"Truk pengangkutnya kecelakaan itu di toll," tulis akun @nugz_01.

"Pas lewat kemarin min, arah tol jakarta merak ada truck lele terbalik, sama petuga lele nya di kesituin," tulis akun @tofikhitoto.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdRvy2VJqA6/

"Kasian sopir truknya, itu sengaja sama petugasnya di tampung di solokan dulu," tulis akun @aldi.mlna.

"Jangan di ambil kasihan bro kalok ada truk muat lele crash. Bayangin itu di posisi kita sudah kena musibah tambah lele hilang," tulis akun @annton_27.

Video yang diunggah pada tanggal 8 mei 2022 ini viral di jagad media sosial. Hingga saat ini sudah lebih dari 5 ribu pengguna Instagram yang menyaksikan video tersebut. Bahkan banyak pula warganet yang merasa kasihan terhadap sopir pengangkut lele tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdRvy2VJqA6/

"Tolong jagain pa polisi supir nya bawa lele buat nafkahin keluarga nya,, saya dari petani lele," tulis akun @molly_betta_farm.

"Semoga bisa di ambil kembali oleh yang punya... Kasihan butuh biaya banyak untuk pakan mereka," tulis akun @azwartente.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network