Viral, Wanita Ini Ngaku Habiskan Rp20 Juta Selama Mudik Seminggu

"Akun ini menceritakan kisahnya yang mengeluarkan biaya fantastis untuk mudik ke kampung halamannya."

Viral | 13 May 2022, 04:25
Viral, Wanita Ini Ngaku Habiskan Rp20 Juta Selama Mudik Seminggu

TamanPendidikan.com - Perjalanan mudik lebaran membutuhkan persiapan matang. Maka dari itu, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan apabila berniat mudik menggunakan mobil pribadi. Di antaranya adalah menyiapkan biaya dengan cermat agar kegiatan mudik berjalan lancar. Biaya mudik dengan mobil pribadi terbilang tidak sedikit.

Hal ini yang dialami oleh seorang pemudik yang diunggah di akun tiktok @susansusiloputri. Akun ini menceritakan kisahnya yang mengeluarkan biaya fantastis untuk mudik ke kampung halamannya.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@susansusiloputri/video/7095280229945560346?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

"20jtaan dihabiskan hnya utk 1minggu, balik ke Jakarta mikir biaya operational buat sehari2 kerja, bukan ngeluh tapi hnya, sharing aja," tulis keterangan pada unggahan video tersebut.

Dalam video yang diunggah ia menuliskan rincian pengeluaran yang ia keluarkan di saat mudik. "Isi e-toll. Bensin Pertamax, ya opsional kalo mau ganti Pertalite," tulisnya.

"Biaya lain-lain (sesuai) parkir, pak ogah, toilet. Hampers buat keluarga yang didatangi," ujarnya.

"Biaya hotel kalo nginep beda kota / tiap kota yang dikunjungi. Biaya operasional konsumsi dll, paling banyak itu," lanjutnya.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@susansusiloputri/video/7095280229945560346?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

"Mesti pegang 20 juta untuk semua. Gak pegang segitu gak bakal berani nginep, apalagi mampir-mampir ke saudara," tambahnya.

Tingginya biaya yang dikeluarkan untuk mudik sepekan itu pun membuat pemilik akun Tiktok itu harus memutar otak untuk kehidupan sehari-hari di tanah rantau hingga hari gajian tiba. "20 jutaan dihabiskan hanya untuk 1 minggu, balik ke Jakarta mikir biaya operasional buat sehari-hari kerja, bukan ngeluh tapi hanya sharing aja," pungkasnya.

Besarnya biaya yang harus digelontorkan untuk mudik ini seketika menyita perhatian banyak warganet. Namun ternyata warganet pun banyak yang membenarkan pengakuan tersebut, sembari menambahkan uang itu tidak sebanding dengan kebahagiaan ketika dapat berkumpul bersama keluarga.

"cuma Mao bilang.. harga segitu tidak sebanding dengan senyuman orang tua kita yg melihat kita pulang.. semangat pejuang mudik,"
tulis akun @srim60.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@susansusiloputri/video/7095280229945560346?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

"berangkat mudik pegang duit segepok .. plg mudik tinggal beberapa lembar, tp nga tau knpah, bahagia banged hati. melihat orang tua, dtengin saudara," tulis akun @ayu_andriani89.

"Tapi Rasanya lebaran bersama orang tua itu gak bisa kebeli dengan harga berapapun bang," tulis akun @sanggrabahresi.

@susansusiloputri 20jtaan dihabiskan hnya utk 1minggu, balik ke Jakarta mikir biaya operational buat sehari2 kerja, bukan ngeluh tapi hnya, sharing aja 😁 #mudik #wonosobo #temanggung ♬ Come Back Be Here x Teach Me How To Dougie mashup - DJ Rog


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network