Video Alasan Barang di Dalam Koper Bagasi Hilang Ini Viral

"Video tersebut menjelaskan bagaimana cara barang-barang yang ada di dalam koper bisa hilang atau dicuri."

Viral | 18 May 2022, 04:56
Video Alasan Barang di Dalam Koper Bagasi Hilang Ini Viral

TamanPendidikan.com - Bagi seseorang yang sering traveling menggunakan moda pesawat terbang, ada kalanya mengalami masalah koper di bagasi. Mulai dari ketinggalan di bandara keberangkatan, rusak, atau bahkan barang-barangnya hilang. Koper rusak memang sangat menjengkelkan. Apakah kalian sudah tahu apa penyebabnya.

Peristiwa itu dijelaskan oleh salah satu video yang diunggah oleh akun Instagram @viralno.1. Video ini direkam oleh seorang pria menggunakan alat peraga berupa koper dan sebuah pulpen. Video tersebut menjelaskan bagaimana cara barang-barang yang ada di dalam koper bisa hilang atau dicuri.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cdcg8b2lNc5/

"Kalaupun ini dikunci, pakai gembok katakanlah. Orang-orang ini tinggal pakai ballpoint yang ditusuk ke resleting," jelas seorang pria pada video tersebut sambil memeragakan apa yang ia jelaskan.

Terlihat dengan mudah oknum-oknum yang mencuri barang-barang di dalam koper. Hanya modal pulpen yang ditusukkan ke resleting sehingga terbuka lalu diambilah barang-barang yang ada didalamnya. Setelah itu resleting dapat dibetulkan kembali dengan menggeser resleting yang ada.

"Bahkan biar koper kalian tidak kelihatan sudah dicuri, maka balikkan lagi reseltingnya," pungkas pria tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cdcg8b2lNc5/

Video ini tentunya menarik perhatian warganet, bahkan sampai saat ini sudah lebih dari 27ribu warganet yang menyaksikan video tersebut. Ternyata banyak warganet yang berkomentar memiliki pengalaman yang serupa.

"Udah tau makanya gue selalu di wrapping pake plastik sebelum masuk bagasi. Jangan pelit bayar 50 ribu karena barang di koper lebih berharga daripada uang 50ribu mu," tulis akun @rizky_alranda.

"Makanya beberapa koper sleting nya double, jadi lebih susah," tulis akun @moch.fauzi.f2.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cdcg8b2lNc5/

"Aku dulu di asrama juga ada kasus kaya gitu. Nyimpan hp di koper. Bukannya disita eh malah dicuri senior," tulis akun @molanalen.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network