Truk Mundur Karena Tak Kuat Nanjak Ini Menegangkan, Keahlian Sang Sopir Dipuji

"Beruntung sopir mengarahkan laju truknya ke sisi samping. Sehingga mobil di belakangnya tak tertabrak dan seketika langsung melanjutkan perjalanan."

Viral | 20 May 2022, 13:34
Truk Mundur Karena Tak Kuat Nanjak Ini Menegangkan, Keahlian Sang Sopir Dipuji

TamanPendidikan.com - Over Dimension Over Loading (ODOL) merupakan salah satu penyebab truk mengalami kecelakaan. Tak jarang hal ini memicu truk tak kuat menanjak dan akhirnya mundur kembali.

Seperti yang terjadi dalam video yang memerlihatkan kejadian truk tak kuat menanjak dan mundur kembali ke samping sisi kanan jalan. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @ kepoin_trending.

"Mobil truk bermuatan tidak kuat menanjak," tulisnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdiY_nuNfNQ/

Dari rekaman kamera sebuah mobil di belakangnya, awalnya terlihat truk dengan muatan penuh melaju di tanjakan. Truk tersebut melaju pelan dan banyak pemotor yang mendahuluinya, padahal ketika di jalan tikungan dan menanjak.

Tiba-tiba truk tersebut berhenti dan mundur kembali. Cukup kencang truk tersebut mundur dan air yang ada di bak tercecer keluar.

Beruntung sopir mengarahkan laju truknya ke sisi samping. Sehingga mobil di belakangnya tak tertabrak dan seketika langsung melanjutkan perjalanan.

Sementara itu, dari rekaman dashcam di belakang mobil terlihat ada beberapa pemotor dan mobil yang melintas. Mereka mengantre di belakang sambil terus mengamati kondisi jalan di depan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdiY_nuNfNQ/

Saat truk tadi tak kuat menanjak dan mundur lagi mereka tampak panik. Beruntung truk tak mengarah ke mereka dan menabrak ke tembok di sisi jalan.

Video yang telah ditonton 87 ribu lebih tersebut kini viral hingga mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan sopir truk.

"Terusin aja budaya over load ..," ujar akun @ edysetyanugroho90.

"Supir'a baik, berusaha ga ada korban, makanya dibelokin," tulis akun @ else.amanda.

"Supir nya pinterrrrrr Alhamdulillah semoga ga kenapa napa," jawab akun @ mellaniyoll_.

"Kadang motor juga gk sabar klo nyalip si sopir posisi mau ambil haluan itu...motor nyalip dia nge rem jdi ke tenggak mesin pasti mati ya mundur," ungkap akun @ apipjaya49.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdiY_nuNfNQ/

"Degdegkan yg liat videonya, apa lagi yg ada di mobil blakang itu... 😮," ucap akun @ kartika_delicia.

"Untung bs mundur belok..cb mndur lurus kna mobil yg videoin. Upps...mv yaa,,alhmdulillah smga smua baik",aj," jawab akun @ rhey_aminna.

"Kdang bawa motor otak di tinggal udh tau truk nyalip di tanjakan," tulis akun @ selvird_.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network