Viral

Pria Ini Berburu Ikan di Sawah dengan Berang-berang Peliharaannya

Sifat berang-berang pada dasarnya mirip anjing. Menurut sebagian penelitian menyebutkan bahwa berang-berang lebih cerdas dan setia jika bisa dijinakkan dan dilatih.

TamanPendidikan.com - Zaman dahulu banyak orang yang menjadikan anjing sebagai hewan untuk memburu, namun zaman sekarang yang sudah modern ini sudah jarang orang menggunakan hewan untuk memburu. Saat ini sudah banyak alat alat canggih untuk memburu, seperti mesin senapan ataupun yang lainnya.

Namun bagaimana jika berburu ikan menggunakan berang-berang? Ternyata berang berang sangat lihai dalam berburu ikan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdvQPXopvEU/

Sifat berang berang pada dasarnya mirip anjing. Menurut sebagian penelitian menyebutkan bahwa berang-berang lebih cerdas dan setia jika bisa dijinakkan dan dilatih.

Mungkin karena sebab inilah pria ini mencari ikan di sawah dengan menggunakan hewan berang berang peliharaannya. Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @ gofishingindonesia ini nampak seorang pria sedang mencari ikan di sebuah sawah yang dangkal airnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdvQPXopvEU/

Setelah di lokasi nampak 2 bocil bocil sudah mendahului mencari ikan dengan memegang serok jaring untuk menangkap ikan, pria tersebut memilih untuk pindah ke tempat lain. Setelah sampai ke tempat lain berang berang peliharaannya terlihat asyik dan semangat mencari ikan.

Sebelumnya berang berang hanya mencari ikan namun membuangnya. Namun sekarang berang berang itu sudah terlatih, setelah mendapatkan ikan si berang berang langsung membawanya ke pinggiran untuk dikumpulkan pemiliknya.

"Biasanya si berang berang tidur sehabis maghrib, namun hari itu tidurnya lebih awal sehabis mandi dan makan hasil buruannya kemungkinan kecapean karena habis buru," ujar penunggah video.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdvQPXopvEU/

Video tersebut pun mendapatkan perhatian warganet, telah ditonton 38 ribu lebih dan mendapatkan beragam komentar warganet.

"Gmn cara bikin dia pinter bgtu yah," tanya akun @ pray109_,

"Jadi ingin peliara berang-berang😂," ujar akun @ angler45_.

"Klo bareng buaya gmn min," sahut akun @ anitapark3097.

"Keren berang2nya,"
tulis akun @ akhmad_romadhoni82.

"Mau makan harus kerja dulu 😂," ungkap akun @ rreefff_.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdvQPXopvEU/

"di malaysia panggil memerang," jawab akun @ nikmuhammadkhuzairibinnikamran.

"Bukannya musang ya itu," tanya akun @ tony_haryanto87.




Scroll to Top