Nyata Bukan Adegan Film, Pria Coba Injak Pasir Hisap

"Seorang pria melakukan tindak nekat menjeburkan diri ke pasir hisap."

Viral | 27 May 2022, 04:30
Nyata Bukan Adegan Film, Pria Coba Injak Pasir Hisap

TamanPendidikan.com - Seorang pria melakukan tindak nekat menjeburkan diri ke pasir hisap. Pria ini melompat salto ke areal pasir dan membiarkan kakinya dihisap pasir.

Aksi nekat pria ini diunggah oleh akun @fyifact di Instagram. Di tayangan itu, terlihat pasir hisap menghisap sampai ke bagian lutut kaki. Di pasir hisap itu, pria tersebut tampak tenang.

Akun @fyifact di narasi unggahannya memberi tips saat terjebak di pasir hisap. Saar terjebak di pasir hisap disarankan agar tak perlu panik dan bersikap tenang. Pasalnya, manusia lebih mudah mengambang di atas pasir hisap dibanding mengambang di air.

"Kalau panik, kamu refleks menggerakkan kaki dan tangan secara heboh. Lantas makin terdorong ke bawahlah tubuhmu dan kemudian lebih susah untuk kelua," tulis @fyifact di narasi unggahannya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cc0GUVaF7LJ/

Keluar dari pasir isap, disarankan dilakukan secara pelan-pelan. Badan digerakkan ke permukaan dan biarkan mengambang.

"Nanti kamu bisa lepas kok dari pasir hisap. Jadi, tenanglah dan buang jauh-jauh gambaran mengerikanmu soal lumpur hisap di film-film," anjutan narasi @fyifact.

Menurut informasi yang dijelaskan oleh @fyifact, manusia baru bisa tenggelam ke dalam pasir hisap jika posisi kepala ada di bawah dan tidak bisa membalik ke atas. Namun kemungkinan ini sangat kecil.

Video pria nekat melompat ke pasir hisap ini telah ditonton sebanyak 450 ribu kali oleh warganet. Situasi terjebak di pasir isap, dibayangkan oleh warganet tetap ngeri.

"Meski begitu tetep ngeri min😂," kata @estyalfanada.

"Teman suamiku dulu meninggal karna lumpur hisap pas satgas di irian 😢," tulis @suharni_hasmir berbagi cerita.

"Pasir hisap & Lumpur hisap kurang lebih aja, lumpur hisap biasa di daerah hutan yg berawa, kalau pasir hisap di bekas sungai" yg ga mengalir tapi tetap basah, permukaannya agak padat tapi bagian bawahnya berongga & berisi air, dulu klo sudah injak bginian udah siap ikhlas kehilangan alas kaki 🤣," kata @donare_sa.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network