Tuna Wicara dan Tuna Rungu Ijab Kabul Pakai bahasa Isyarat Ini Viral

"Pasangan penyandang disabilitas, tuna wicara dan tuna rungu mengikat janji suci di hari pernikahan."

Viral | 03 June 2022, 08:14
Tuna Wicara dan Tuna Rungu Ijab Kabul Pakai bahasa Isyarat Ini Viral

TamanPendidikan.com - Pasangan penyandang disabilitas, tuna wicara dan tuna rungu mengikat janji suci di hari pernikahan. Pengantin laki-laki menggunakan bahasa isyarat saat prosesi ijab kabul.

Pernikahan keduanya, disaksikan sejumlah saksi dan kerabat. Video pernikahan pasangan pengantin  tunawicara dan tunarungu ini diunggah oleh akuan @tomato_mbul di Instgaram.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@tomato_mbul

Dalam video singkat tersebut, tampak pasangan tunawicara dan tunarungu mengenakan baju pengantin berwarna putih. Keduanya duduk berdampingan. Wali nikah duduk di hadapan kedua mempelai.

"Tunawicara tunarungu menikah sah di mata agama dan negara," tulis akun @tomato_mbul.

Prosesi ijab kabul dilakukan dengan menggunakan bahasa isyarat oleh mempelai pria. Saat mengucapkan ijab kabul dengan bahasa isyarat, terdengar suara seorang pria yang mencoba menerjemahkan maksud dari apa yang disampaikan oleh pengantin pria.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@tomato_mbul

Pada saat para saksi mengucapkan sah, tampak pria tunawicara itu tersenyum sumringah. Suasana ijab kabul pasangan pengantin penyandnag disabilitas ini hadirkan suasana haru.

Viralnya video ijab kabul pernikahan pasangan tunawicara dan tunarungu itu pun langsung dibanjiri dengan komentar netizen yang juga ikut merasakan haru.

"ngeliat aja sdh netesin air mata terharu😭," komentar @mamajoe.

"Nangis bgt 😭🙏🏼," kata @ers ringkas.

"kok aku mewek," ujar @Dha.senjaa 🌻.

@tomato_mbul selamat berbahagia, jodoh, maut, rezeki pasti sudah di atur sama Allah. #tunarungu #tunawicara #menikah #fyp ♬ Jangan Berhenti Mencintaiku - Titi DJ


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network