Video Ridwan Kamil Susuri Sungai Aare Seorang Diri Cari Putranya Ini Bikin Pilu

"Tampak ia menyusuri sungai Aare dengan bertopang pada sebuah tongkat tanpa menggunakan kapal ataupun perahu."

Viral | 04 June 2022, 07:37
Video Ridwan Kamil Susuri Sungai Aare Seorang Diri Cari Putranya Ini Bikin Pilu

TamanPendidikan.com - Kesedihan begitu mendalam terasa pada keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Seperti yang kita ketahui putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau yang sering di panggil Eril, hilang terbawa arus di sungai Aare Swiss. Hingga hari ini pencarian Eril belum membuahkan hasil. Eril tak kunjung ditemukan walaupun berbagai cara pencarian telah dicoba pihak berwajin di kota Bern.

Ridwan Kamil dan istri sempat memantau secara langsung pencarian putranya. Bahkan keduanya ikut terjun langsung untuk mencari Eril saat berada di Swiss. Bahkan beredar sebuah video yang diunggah oleh salah satu akun Instagram @statusfakta Ridwan Kamil tengah menyusuri sungai Aare seorang diri dengan menggunakan tongkat sebagai penopang tubuhnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CeVEsNGJwPX/

Video tersebut diabadikan oleh keluarga yang berada di Swiss untuk melakukan pencarian Eril. Pada video tersebut memperlihatkan perjuangan Ridwan Kamil mencari putra sulungnya seorang diri. Tampak ia menyusuri sungai Aare dengan bertopang pada sebuah tongkat tanpa menggunakan kapal ataupun perahu.

Dalam video itu terlihat orang nomor satu di Jawa Barat ini menyusuri tepian sungai dengan kedalaman sepinggangnya. Ia mengenakan jaket berwarna biru dan celana berwarna krem serta topi budarnya. Langkah demi langkah ia lalui untuk mencari di mana keberadaan putranya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CeVEsNGJwPX/

Dinginnya sungai Aare saat itu tidak ia rasakan, dan lelahnya menyusuri panjangnya sungai Aare pun tidak ia rasakan demi menemukan sang putra sulungnya. Ia terlihat sesekali berhenti dan termenung melihat sekitar sungai tersebut berharap menemukan putranya. Hal ini menunjukkan luka yang mendalam dirasakan seorang ayah yang mencari anaknya yang tak kunjung pulang.

Setiap orang yang menyaksikan video tersebut merasakan pilu yang Ridwan Kamil rasakan. Warganet pun memberikan doa untuk keluarga Ridwan Kamil pada kolom komentar video tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CeVEsNGJwPX/

"Dari video ini saya paham beliau sdg sgt tdk baik2 saja... seperti sdg linglung... jika dlm kondisi normal, menyusuri air sungai seluas itu pasti sgt melelahkan... tp saat ini beliau sdg mati rasa... yg berkecamuk dipikirannya hanya satu... Eril kembali kepelukannya... laa haula wa laa quwwata illaa billah... mugia pak Ridwan Kamil sakulawargi dipaparin kakiatan srg katabahan...aamiin," tulis akun @rini.ardhanie.

"dlm hati kang emil : a eril dmn, ayah cari2 kamu a ayok pulang yok...mengsedih bagaimana perasaan ayah saat mencari sendiri anakx yg hanyut terbawa arus sungai dgn suara hati memanggil2 anakx ...sabar yaa kang semoga Allah memberikan petunjuknya secepatnya," tulis akun @emboen88.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network