Ridwan Kamil Beri Kesaksian Sosok Eril yang Hilang Di Sungai Aare Ini Sungguh Menyentuh

"Dalam postingan tersebut, Ridwan Kamil juga mengunggah sebuah video singkat yang berisi narasi dan foto siluet Sungai Aare. Juga ada susunan batu kerikil yang menyusun abjad 'ERIL' di pinggir Sungai Aare."

Viral | 05 June 2022, 15:55
Ridwan Kamil Beri Kesaksian Sosok Eril yang Hilang Di Sungai Aare Ini Sungguh Menyentuh

TamanPendidikan.com - Ridwan Kamil dan keluarga akhirnya mengikhlaskan kepergian anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tenggelam di Sungai Aare Swiss. Ridwal Kamil pun menuliskan kisah tentang sosok anaknya tersebuit di Instagram pribadinya.

"Bismillah dan mohon maaf, Ijinkan saya selaku ayahanda Eril, untuk memberi kesaksian atas kiprah dan semangat hidupnya selama ini. Saya tahu betul, Eril jika masih ada, pasti tidak terlalu senang jika amal atau kebaikannya diceritakan," tulis Ridwan Kamil dalam akun IGnya @ridwankamil.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CebWag_FL1z/

Dalam postingan tersebut, Emil panggilan akbrab Ridwan Kamil juga mengunggah sebuah video singkat yang berisi narasi dan foto siluet Sungai Aare. Juga ada susunan batu kerikil yang menyusun abjad 'ERIL' di pinggir Sungai Aare.

"Namun sesuai saran ulama, ini adalah kewajiban saya selaku ayah, dan ini adalah hak dari Eril yang sudah berpulang yang wajib ditunaikan. Inilah berjuta alasan juga, kenapa kami sudah sangat mengikhlaskan kepergiannya. Semoga berkenan dan semoga semua bisa memetik hikmahnya. Jazakallah. Hatur Nuhun. grafis: @dheoramdana," tulis Emil.

Postingan Emil tersebut kemudian viral. Banyak warganet yang memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Barat itu. Doa pun ramai-ramai dipanjatkan warganet atas musibah yang menimpa Eril tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CebWag_FL1z/

"MasyaAllah, pak Gub yg tabah dan kuat yaa😢," tulis akun @masirsyad_.

"Insya Allah mugia husnul khotimah, sa Indonesia sakumna sadaya ngiring ngado'akeun si kasep Eril. Peluk erat untuk keluarga Kang Emil Bu Cinta ❤️," tulis akun @widyacatlady.

"doa terbaik untuk Eril, Kang Emil serta seluruh keluarga 🤲," tulis akun @wandhadwiutari.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CebWag_FL1z/

"Allaahummaghfir lahu warham hu wa’aafi hii wa’fu anhu wa akrim nuzula hu wa wassi’ madkhola hu waghsil hu bilmaai wats-tsalji walbarodi wanaqqi hi minal khothooyaa kamaa yunaqqots tsaubul abyadlu minaddanasi wa abdil hu daaron khoiron min daari hi wa ahlan khoiron min ahli hi wazaujan khoiron min zaoji hi wa adkhil hul jannata wa ‘aidz hu min ‘adzaabil qobri wa fitnati hi wa min ‘adzaabin naar. 🤲🏻," tulis akun @kangyanamulyana.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network