Cara Mancing Ikan Sili Ini Sungguh Unik dan Tidak Ribet Tapi Hasilnya Banyak

"Beragam komentar pun membanjiri kolom komentar video tersebut. Banyak waranet yang penasaran dengan alat dan bahan untuk membuat alat pancing tersebut."

Viral | 08 June 2022, 10:17
Cara Mancing Ikan Sili Ini Sungguh Unik dan Tidak Ribet Tapi Hasilnya Banyak

TamanPendidikan.com - Adakah yang belum mengetahui ikan Sili? Jika masih banyak yang belum tahu, mari kita berkenalan dengan ikan yang tidak memiliki sisik ini. Ikan dengan nama latin Mastecembelus Erythrotaenia ini hidup di perairan berlumpur hingga di perairan yang deras yang biasa tinggal di sela-sela batu di bantaran sungai ataupun di bawah akar pohon di pinggir sungai.

Ikan sili mempunyai bentuk badan panjang seperti belut, pipih memanjang dan bentuk mulut yang lancip. Bentuk ikan sili memang sangat asing dan unik. Bagi mereka yang baru melihatnya pasti merasa asing dengan bentuknya yang lebih mirip ular dan belut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CefkzJrpuFH/

Ikan yang mulai langka ini memiliki manfaat karena mengandung vitamin D dan juga dapat menurunkan kolesterol, menjaga otak besar dan mengandung protein miofibril yang berperan penting untuk membentuk sel dan membantu proses koagilasi serta meningkatkan imun tubuh. Hal ini yang menyebabkan harga jualnya relatif mahal dan sulit untuk didapatkan.

Namun ternyata ada cara yang cukup unik untuk memancing ikan yang satu ini. Dalam video yang diunggah akun instagram @gofishingindonesia memperlihatkan cara memancing ikan sili dengan mudah tanpa ribet serta hasilnya banyak. Pada video tersebut, terlihat seseorang sedang mancing ikan Sili menggunakan alat pancing yang unik. Alat pancing ini terlihat seperti susuan batang muda sekitar 50 cm, lalu di bagian bawahnya diberi rumbai-rumbai seperti akar-akar kecil pada rumput.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CefkzJrpuFH/

Laki-laki ini memegang baskom berwarna pink di tangan kirinya dan tangan kanannya memegang alat pancing ikan Sili tersebut. Terlihat hasil pancinganya yang diletakkan pada baskom pink sudah banyak. Cara memancingnya pun mudah, dia hanya memasukan alat pancingnya dan menariknya ke atas mendekati baskom pink itu. Secara otomaris ikan sili tersangkut di rumbai-rumbai alat pancing itu.

Video viral ini sudah ditonton lebih dari 12 ribu warganet. Beragam komentar pun membanjiri kolom komentar video tersebut. Banyak waranet yang penasaran dengan alat dan bahan untuk membuat alat pancing tersebut.

"Gimana tehniknya? Ada umpan atau benda-benda yg bisa di sebutkan?" tulis akun @hippis_lokal.

"Pake apa itu mancingnya," tulis akun @aaenge79.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CefkzJrpuFH/

"Gmn itu konsep mancing nya, pake apa?" tulis akun @dhinarwardhani.

"Apakah itu uceng/templek suhu? Itu pake apa mancingny," tulis akun @hampir_teka.

"Uceng / mboso, btw pake rumput apa itu ya.. mau coba ah besok," tulis akun @ara_toys13.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network