Viral

Kawanan Komodo Mangsa Rusa di Pinggir Pantai Ini Jadi Tontonan Para Wisatawan

Mulanya salah satu komodo berhasil menggigit rusa, sang rusa malah berlari mengarah ke tengah laut

TamanPendidikan.com - Komodo adalah kadal terbesar dan tertinggi di dunia. Komodo atau lengkapnya biawak komodo, adalah spesies biawak besar yang terdapat di Pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang, dan Gili Dasami di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Biawak ini oleh penduduk asli pulau Komodo juga disebut dengan nama setempat ora. Komodo sendiri termasuk salah satu hewan pemakan daging atau karnivora.

Beredar sebuah video yang memperlihatkan kawanan komodo tangah memangsa rusa di pinggir pantai. Kejadian tersebut pun menjadi tontonan para wisatawan yang datang dan melihatnya.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@beastpredator.id/video/7110922494403464475?_t=8TJm1I4QpNq&_r=1

Video tersebut beredar di media sosial dan diunggah oleh akun tiktok beastpredator.id (StrezSarap). "This is how komodo bite and wait the deer (Beginilah cara komodo menggigit dan menunggu rusa)," tulisnya.

Dalam video tersebut nampak sekumpulan komodo berada di pinggir pantai dan seekor rusa tengah santai berjalan di pinggir pantai. Mulanya salah satu komodo berhasil menggigit rusa, sang rusa malah berlari mengarah ke tengah laut. Kemudian komodo lainnya pun ikut menggigit dan hendak memangsa sang rusa.

Setelah tak ada perlawanan dari sang rusa, komodo kemudian meninggalkan sang rusa yang sudah lemas tak berdaya karena gigitan kumpulan komodo. Setelah menunggu beberapa saat, kemudian sekumpulan komodo menyantap sang rusa yang sudah tak berdaya.

"Komodo akan menunggu mangsanya yang sudah kena gigit," tulisnya dalam video.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@beastpredator.id/video/7110922494403464475?_t=8TJm1I4QpNq&_r=1

Kejadian tersebut pun ramai menjadi tontonan bagi para wisatawan yang datang dan melihatnya.
Video tersebut hingga kini telah disukai hingga 17 ribu lebih dan mendapat beragam tanggapan komentar dari warganet.

"barang siapa yg buat mklu bernyawa kesakitn atau mati. dia pastikn dpt kn balasn nya," tulis akun @ ingin bhagia kan mamak bapak.

"lari ke darat anjir malah ke aer," ucap akun @ MuhammadRifai.

"hanya se ekor Rusa, Komodo lebih Di Lestari kan Keberadaan nya," ujar akun @ Duta Sengok.

"kalau kasih makan kasih makanan yg udah mati lah jangan idup idup gitu ok lah kalau di alam liar 😏," tulis akun @ Ariyasa MCR.

"terus ini alam bawah sadar gitu?," jawab akun @ StrezSarap Creator.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@beastpredator.id/video/7110922494403464475?_t=8TJm1I4QpNq&_r=1

"it gak nyerang manusia kah?," tanya akun @ dhista77.

"komodo mau makan manusia ga sih? masak sedekat itu dia ga mau nyerang malah lebih nyerang rusa yang jauh," tanya akun @ pandiahmadjawara5.

"oh nooo 😭😭😭 sooo sad! please help!!!!," ucap akun @ Afiq Bin Mahmood.

@beastpredator.id This is how komodo bite and wait the deer. #komodo#fyp#indonesia#gaming#viralditiktok♬ suara asli  - StrezSarap




Scroll to Top