Rindu Tapi Tak Bisa Ke Makkah, Warga Cililin Bandung Bikin Masjid Menyerupai Kakbah

"Bangunan itu didominasi warna hitam dengan hiasan huruf kaligrafi emas yang berderet indah dan serupa dengan yang terdapat di kain penutup Kakbah di Makkah."

Viral | 30 June 2022, 13:45
Rindu Tapi Tak Bisa Ke Makkah, Warga Cililin Bandung Bikin Masjid Menyerupai Kakbah

TamanPendidikan.com - Kakbah merupakan salah satu tempat yang dirindukan oleh semua umat Islam di seluruh dunia untuk dikunjungi. Bangunan peradaban Islam yang dibangun oleh Nabi Ibrahim bersama putranya Nabi Ismail tersebut pada musim haji yang tak lama lagi ini nantinya akan dipenuhi oleh umat muslim dari seluruh penjuru dunia.

Pengguna media sosial baru-baru ini dibuat takjub dengan bentuk sebuah bangunan yang menyerupai Kakbah. Dalam video yang beredar, terlihat struktur hingga warna bangunan itu sangat mirip dengan kiblat umat Islam yang ada di Masjidil Haram itu.

Dikutip dari akun Instagram @ videos_medsos, ternyata bangunan mirip Kakbah tersebut merupakan sebuah masjid yang dibangun oleh warga Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfX884NjIoj/

Seperti terlihat dalam video viral itu, bentuk bangunan masjid itu begitu menyerupai bentuk asli dari Kakbah. Bangunan itu didominasi warna hitam dengan hiasan huruf kaligrafi emas yang berderet indah dan serupa dengan yang terdapat di kain penutup Kakbah di Makkah.

Bentuk bangunannya sendiri terlihat megah, terlebih jika keseluruhan pembangunannya sudah selesai. Usut punya usut, rupanya warga yang membangun masjid itu rindu untuk bisa berkunjung ke Makkah dan memilih membangun masjid menyerupai Kakbah di sekitar tempat tinggalnya.

"Untuk melepas rindu, warga di desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, membuat Masjid menyerupai bentuk Ka'bah," ujar pengunggah video.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfX884NjIoj/

Untuk saat ini, masjid yang belum diketahui namanya itu masih dalam proses penyelesaian konstruksi. Dalam unggahan itu terlihat aktivitas sejumlah pekerja bangunan yang masih melakukan pengecatan di bagian utama masjid tersebut.

Kondisi cat bangunan juga masih belum sepenuhnya menutupi seluruh tembok bangunan, dan tengah dikerjakan secara bertahap. Di kolom komentar unggahan, tak sedikit warganet mengagumi bangunan masjid yang menyerupai Kakbah dan viral itu.

"Maa saya Alloh," tulis akun @ didi_s.rakiman.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfX884NjIoj/

"masyaallah," ucap akun @ alex.assegaff.

"Mantap," ujar akun @ riza_fahlevi08.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network