Ular Piton Mati Di Jalan Raya yang Tergenang Banjir, Diduga Terlindas Mobil

"Ular piton sepanjang 2 meter ini muncul di Jalan Raya saat hujan deras di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur."

Viral | 11 July 2022, 04:53
Ular Piton Mati Di Jalan Raya yang Tergenang Banjir, Diduga Terlindas Mobil

TamanPendidikan.com - Ular merupakan satwa yang berdarah dingin. Ular tidak bisa memproduksi panas tubuh sendiri. Di saat kedinginaan, ular akan berjemur dan di saat kepanasan ular akan bersembunyi.

Di saat musim hujan dan dingin, ular akan kedinginan dan suhu tubuhnya terus menurun. Untuk mempertahankan suhu di tubuhnya, ular akan mengikuti arus hingga mendapatkan tempat sembunyi dan atau terdampar. Namun di saat matahari sudah bersinar, maka ular akan bergerak mencari panas matahari untuk menaikkan suhu tubuhnya.

Keberadaan ular di saat banjir tentu membuat warga resah. Ular piton yang muncul di ruas jalan kota tentunya membuat heboh warga dan pengendara. Ular piton ini muncul di saat cuaca hujan deras dan jalan tergenang air. Melihat ular yang terbawa arus air di ruas jalan raya tentu membuat pengendara menjadi was-was.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CGPUHURAE4Z/?igshid=MDJmNzVkMjY

Video yang diunggah oleh akun instagram @ular_indonesia beberapa waktu yang lalu viral membuat heboh warganet. Ular piton sepanjang 2 meter ini muncul di Jalan Raya saat hujan deras di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Kondisi ular diduga sudah mati kemungkinan karena terlindas oleh kendaraan tepat di kepalanya. Akibat dari hujan deras ini menyebabkan banjir yang memicu pergerakan ular keluar lubang persembunyiannya untuk mencari daerah yang lebih lembab dan hangat.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CGPUHURAE4Z/?igshid=MDJmNzVkMjY

Beberapa kendaraan yang menyadari keberadaanu ular ini tampak menghindari agar tidak melindas ular itu. Kejadian ini pun sontak membuat heboh warganet dan muncul beberapa komentar.

"Kasian tp serem gede bgt," ungkap netizen.

"miris dengan bukti nyata bahwa alam mereka udah habis rebut manusia rakus," timpal warganet lain.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CGPUHURAE4Z/?igshid=MDJmNzVkMjY

"Istirahat dengan tenang yah ular, di surge ga ada mobil yang ngelindes kamu," ungkap akun @aolady_5.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network