Harimau Ini Takut dengan Ular Kecil, Warganet Sebut Tampang Sangar Hati Hello Kitty

"Video tersebut memperlihatkan seekor harimau yang awalnya mendekati sesuatu. Namun sesaat kemudian raja rimba itu lompat ketakutan."

Viral | 13 July 2022, 16:26
Harimau Ini Takut dengan Ular Kecil, Warganet Sebut Tampang Sangar Hati Hello Kitty

TamanPendidikan.com - Harimau adalah pemangsa teratas yang tidak perlu diragukan lagi. Kucing besar ini biasanya berburu di malam hari, dan bisa makan lebih dari 80 pon (36,2 kg) daging dalam sekali bersantap.

Dalam beberapa dekade terakhir, harimau mengalami penurunan jumlah di alam liar, tetapi beberapa hal membaik di beberapa tempat. Populasi harimau di India, Nepal, Rusia, Bhutan, dan China dikatakan stabil atau bertambah. Namun, di Asia Tenggara, harimau berada dalam krisis dan menghadapi penurunan jumlah.

Dilaporkan ada sekitar 3.900 harimau yang sekarang hidup di alam liar, dan banyak lagi di penangkaran. Manusia adalah musuh terburuk harimau, dengan banyak orang membunuh mereka untuk tulang mereka, yang digunakan dalam obat-obatan China, dan untuk kulit mereka, yang beberapa menjadikannya karpet untuk orang kaya.

Harimau dikenal sebagai kucing terbesar, harimau berukuran seperti singa tetapi sedikit lebih berat. Beda subspesies harimau memiliki karakteristik yang berbeda juga, pada umumnya harimau jantan memiliki berat antara 180 dan 320 kg dan betina berbobot antara 120 dan 180 kg. Panjang jantan antara 2,6 dan 3,3 meter, sedangkan betina antara 2,3 dan 2,75 meter. Di antara subspesies yang masih hidup, harimau sumatera adalah yang paling kecil dan harimau siberia yang paling besar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CWPcF-FFaQT/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

Loreng pada kebanyakan harimau bervariasi dari coklat ke hitam. Bentuk dan kepadatan lorengnya berbeda-beda subspesies satu dengan yang lain, tetapi hampir semua harimau memiliki lebih dari 100 loreng. Harimau jawa yang sekarang sudah punah kemungkinan memiliki loreng yang lebih banyak lagi.

Pola loreng unik setiap harimau, dan dapat digunakan untuk membedakan satu sama lain, mirip dengan fungsi sidik jari yang digunakan untuk mengidentifikasi orang. Ini bukan, bagaimanapun juga, metode pengidentifikasian yang disarankan, terkait kesulitan untuk merekam pola loreng pada harimau liar. Sepertinya fungsi loreng adalah untuk kamuflase, untuk menyembunyikan mereka dari mangsanya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CWPcF-FFaQT/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

Berbicara tentang harimau, belum lama ini sebuah video unggahan @video_online menjadi viral setelah disaksikan lebih dari 10 ribu kali di media sosial Instagram. Video tersebut memperlihatkan seekor harimau yang awalnya mendekati sesuatu. Namun sesaat kemudian raja rimba itu lompat ketakutan.

Usut punya usut ternyata harimau tersebut merasa kaget karena bertemu dengan ular kecil. Karena hal tersebut, banyak warganet menyebutkan bahwa sang harimau meski tampangnya sangar, tapi memiliki hati hello kitty.

"Tampang tiger, hati hellokitty," komentar akun @ibson778.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CWPcF-FFaQT/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

"Tetep aja kucing," tulis akun @robay_byy.

"Si kucing," akun @faturadityo turut berkomentar.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network