Polantas Naik Motor Gerobak Bawa Galon Air Mineral Ini Viral

"Diketahui kejadian tersebut berada di daerah Lampung, namun belum diketahui di mana lokasi tepatnya. Polisi itu membawa air galon dengan motor gerobak."

Viral | 18 July 2022, 02:22
Polantas Naik Motor Gerobak Bawa Galon Air Mineral Ini Viral

TamanPendidikan.com - Polisi lalu lintas (Polantas) merupakan bagian dari Kepolisian yang diberi tugas khusus di bidang lalu lintas dan karenanya merupakan pengkhususan (spesialisasi) dari tugas polisi pada umumnya.

Polantas biasanya bertugas di jalan raya untuk mengatur jalannya lalu lintas kendaraan dalam mengurai kemacetan. Polantas biasanya dalam menjalankan tugasnya juga bekerja sama dengan dinas perhubungan (Dishub).

Secara ringkas, perbedaan tugas antara Dishub dan Polantas terletak dalam hal pembuat dan pelaksana kebijakan. Dishub membuat kebijakan manajemen dan rekayasa lalu lintas untuk jangka menengah dan panjang; sementara kegiatan operasionalnya dilaksanakan oleh Polantas.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CgFC79Zp2w3/

Terkait polisi lalu lintas ini, beredar sebuah video yang kini viral di beberapa media sosial. Salah satunya seperti yang diunggah oleh akun instagram @ underc0ver.id. Dalam video terlihat seorang Polantas mengendarai motor gerobak (viar) membawa galon air mineral.

"Anter galon pesenan," tulisnya.

Video tersebut direkam oleh salah seorang pengendara mobil yang melintas di belakangnya, nampak dalam video polisi lalu lintas berseragam lengkap dan juga memakai helm, sedang mengendarai motor gerobak membawa galon air mineral di Jalan Raya.

Diketahui kejadian tersebut berada di daerah Lampung, namun belum diketahui di mana lokasi tepatnya. Polisi itu membawa air galon dengan motor gerobak.

Dalam video juga tidak dijelaskan apa motif polantas itu membawa galon air mineral dengan motor gerobak, apakah merupakan motor tilangan atau usaha sampingan. Karena sekarang ini banyak sekali polisi yang juga mempunyai usaha sampingan untuk mencukupi kehidupannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CgFC79Zp2w3/

Hingga kini video viral tersebut telah disukai 2 ribu lebih dan mendapatkan beragam komentar dari warganet.

"Ga perlu rekam dan ketawa sih. Itu kerjaan halal. Daripada berhentikan org pinggir jalan," ujar akun @ mhdmoenir.

"Lampung memang beda 👍," ucap akun @ radenprasetyo_.

"Mungkin pak polisinya sedang membawa barang sitaan (tilang)," ujar akun @ sun_grader.

"Satu video tanpa kepsyen dengan berbagai komen asumsi," tulis akun @ teguh_santz.

"Siapa tau KERJA SAMBILAN diwaktu luang...⁉️🙄🤔 atau dia punya DEPOT AIR MINUMAN ...mau antar kepada para langganannya...."😷🙏," ungkap akun @ yakuzabdg5.

"Sapa tau emang usaha sampingan, kan ada tuh polisi di malang yang pagi jadi polisi sore pemulung dan klo berangkat kerja pake sepeda onthel jadul. It's halal, it's okay drpd sampingannya pungli," ujar akun @ dgemeaux30.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CgFC79Zp2w3/

"Kerja sampingan haram, dikomen… kerja sampingan halal, tetep wae salah… sing sabar yo pak ! Mindset nya udah pada kecuci ya gitu, sampai buta masih ada kalian yang jujur 🥲," ungkap akun @ sansanshaniii.

"Jgn sampe abang galon lg cr nafkah trus motornya malah disita polisi😢," tulis akun @ gunawan_gunaash.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network