Kekeringan, Danau Kecil Ini Dipenuhi Ribuan Ikan yang Menggelepar

"Dalam video itu, tampak seseorang mengabadikan momen untuk merekam ribuan ikan yang menggelepar di danau yang mengering itu."

Viral | 20 July 2022, 04:30
Kekeringan, Danau Kecil Ini Dipenuhi Ribuan Ikan yang Menggelepar

TamanPendidikan.com - Sebuah danau yang mengering viral di media sosial. Hal ini kantaran, ribuan ikan terjebak dalam danau yang airnya tinggal sedikit itu. Ribuan ikan tersebut menggelepar karena kadar air yang terlalu sedikit.

Video penampakan ribuan yang menggelepar di danau yang mengering itu diunggah oleh akun instagram @horseandfish. Belum diketahui secara pasti di mana lokasi kejadian ini berlangsung, namun kemungkinan ini terjadi di luar negeri lantaran melihat suasana danau yang sangat gersang tidak mencerminkan wilayah Indonesia.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CgINvpDpuLa/

Dalam video itu, tampak seseorang mengabadikan momen untuk merekam ribuan ikan yang menggelepar di danau yang mengering itu. Danau merupakan sumber daya air yang sangat penting bagi ekosistem. Danau ini dapat menyediakan sumber air dan makanan bagi manusia dan ikan serta makhluk lainnya.

Akibat kekeringan parah yang melanda, danau yang memiliki volume air yang begitu besar pun dapat menjadi kering. Kekeringan adalah hubungan antara ketersediaan air yang jauh di bawah kebutuhan air baik untuk kebutuhan hidup, pertanian, ekonomi, dan lingkungan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CgINvpDpuLa/

Musim kemarau ini membawa hikmah bagi masyarakat sekitar danau karenan masyarakat dapat memanen ikan yang bermunculan saat danau mengering. Danau yang mengering ini diibaratkan seperti savanna, dimana masyarakat dapat memanfaatkannya untuk berolahraga bersama di dasar danau. Bahkan danau bisa dilalui dengan sepeda motor.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network