Penampakan Ikan Aneh dengan Gigi Tajam Ini Bikin Warganet Bingung

"Ikan aneh di perairan Jepang ini tampilannya mirip makhluk dalam film Alien"

Viral | 07 August 2022, 01:03
Penampakan Ikan Aneh dengan Gigi Tajam Ini Bikin Warganet Bingung

TamanPendidikan.com - Sepertiga permukaan bumi ditutupi oleh perairan. Dibandingkan daratan, laut lebih sulit dijamah manusia. Hal inilah yang membuat biota laut masih banyak yang belum diketahui.

Akun Instagram @gofishingindonesia, membagikan video penampakan ikan aneh dengan gigi tajam. Ikan ini bisa dikata mirip alien sebagaimana di film-film.

Di tayangan video terlihat seseorang sedang bermain-main dengan memasukkan potongan capit kepiting ke dalam mulut ikan yang terlihat sangat mengerikan.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

"Ikan yang aneh," tulis @gofishingindonesia di narasi unggahannya.

Beragam komentar pun tampak membanjiri kolom komentar. Sebagian warganet bertanya tentang nama dari jenis ikan tersebut, sedangkan sebagian lainnya justru memberikan komentar menggelitik.

"Ikannya serem, tapi lebih serem lagi sama buaya yang suka tebar janji yang buktinya ngga ada," komentar akun @norlinanni.

"Ini ikannya namanya Odontamblyopus yaa silakan cari di Google," tulisakun @ransoor.

Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, ikan dalam video adalah ikan kelompok Odontamblyopus dengan nama lain Lei's eel goby dan nama Jepangnya, Warasubo.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

Ikan Warasubo berasal dari dataran lumpur Laut Ariake Jepang. Ikan ini juga dikenal dengan sebutan "Alien of Ariake Sea". Disebut alien karena tampilannya mirip H.R. Giger's Xenomorph, makhluk dalam film Alien. 

Secara harfiah, warasubo berarti "belut hijau goby". Bentuk ikan ini memanjang dan hanya bisa ditemukan di Laut Ariake, sebuah teluk besar di Kyushu dan beberapa daerah Asia lain. 

Ciri dari warasubo adalah matanya hampir buta, kulitnya tembus cahaya, dan memiliki gigi-gigi kecil yang runcing. Semakin menyeramkan saat warasubo sudah dalam keadaan kering. 

Di balik tampilannya yang menyeramkan, warasubo adalah makanan yang wajib dicicip karena kelezatannya. Warasubo biasanya dipanggang hingga kering. Ikan alien ini lalu dimakan sebagai camilan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network