Viral

Saking Besarnya, Ikan Lele Peliharaan dalam Kolam Ini Sampai Diberi Makan Ayam Potong

Saking Besarnya, Ikan Lele Peliharaan dalam Kolam Ini Sampai Diberi Makan Ayam Potong

Seekor ikan lele peliharaan tumbuh besar di dalam kolam. Ikan lele ini bahkan disebut lele raksasa.

TamanPendidikan.com - Seekor ikan lele peliharaan tumbuh besar di dalam kolam. Saking besarnya, lele ini diberi pakan daging ayam potong.

Video lele peliharaan ini diunggah oleh akun @exotic.fishlover di Instagram. Di tayangan tersebut nampak seseorang tengah memberi pakan lele besar tersebut. Pakan lele ini berupa daging ayam.

"Memberi makan ayam mentah ke lele raksasa," tulis @exotic.fishlover di narasi unggahan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/exotic.fishlover/

Tak berlebihan memang, jika lele tersebut disebut sebagai lele raksasa. Pasalnya, tubuh lele ini hampir memenuhi kolam. Di kolam tersebut nampak lele juga bergerak lamban yang dimungkinkan karena ia tak leluasa bergerak di kolam yang sempit.

Dalam tayangan video, nampak daging ayam mentah dijulurkan oleh pemberi pakan ke atas kolam. Lele raksasa ini pun mendekati pakannya. Saat lele menghampiri pakan, pemberi pakan lalu menyemplungkan daging ayam ke kolam.

Lele pun sigap melahap daging ayam potong. Pakan tersebut langsung dilahap habis. Lele ini lalu mengitari kolam.

Nampak pemberi pakan menyediakan sejumlah daging ayam dalam mangkuk. Mungkin, lele ini menghabiskan sejumlah potong ayam sekali makan. Lele tersebut jenis Red Tail Catfish atau Lele Ekor Merah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/exotic.fishlover/

Red Tail Catfish memang mampu tumbuh dengan panjang maksimal satu meter lebih. Bobot lele ini bisa mencapai 80 kg. Ikan ini terkenal memiliki umur cukup panjang. Di alam ikan Red Tail Catfish dapat mencapai umur hingga 20 tahun.

Red Tail Catfish meski omnivora tapi lebih menyukai daging-dagingan. Di habitat alaminya, ia memakan cacing, ikan berukuran kecil, serangga dan tumbuh-tumbuhan di sepanjang dasar sungai.




Scroll to Top