Pegawai Diintimidasi Kasus Pencurian Coklat, Alfamart Tunjuk Hotman Paris Jadi Lawyer

"Hotman Paris juga mengunggah cuplikan layar HP saat dirinya diminta untuk membela pegawai Alfamart yang diancam pembeli dan pengacaranya dengan UU ITE."

Viral | 15 August 2022, 07:19
Pegawai Diintimidasi Kasus Pencurian Coklat, Alfamart Tunjuk Hotman Paris Jadi Lawyer

TamanPendidikan.com - Kasus pegawai Alfamart diancam dengan UU ITE oleh pembeli yang kedapatan mencuri coklat akhirnya mendapat atensi dari perusahaan. Alfamart akan membawa kasus tersebut ke ranah hukum dengan menunjuk pengacara kondang Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), Solihin dalam video yang diunggah akun resmi Alfamart.

"Alfamart menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik. ALFAMART telah menunjuk kantor hukum HOTMAN PARIS HUTAPEA sebagai kuasa hukum kami," ujar Solihin dalam video tersebut.

Sebelumnya Hotman Paris juga mengunggah cuplikan layar HP saat dirinya diminta untuk membela pegawai Alfamart yang diancam pembeli dan pengacaranya dengan UU ITE. Hotman Paris mengunggah cuplikan pesan singakt itu dalam akun Instagramnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/hotmanparisofficial/

Kasus ini bermula saat pegawai Alfamart Sampora, di Kampung Sampora, RT 04 RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan memergoki seorang pembeli mengutil beberapa coklat. Pembeli tersebut kemudian disusul pegawai Alfamart dan direkam melalui ponsel.

Dalam video tersebut membeli seorang wanita yang masuk ke dalam mobil sedan mercy itu kedapatan mencuri beberapa coklat di gerai Alfamart. Pembeli itu kemudian diminta membayar coklat yang sudah dia curi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChPnjtrJzVM/

Namun rupanya pembeli tersebut tidak terima dengan hal itu. Dia lalu membawa pengacara ke Alfamart tersebut dan melakukan intimidasi kepada si pegawai wanita ini. Si pegawai diancam dengan UU ITE atas apa yang dilakukannya. Di bawah tekanan, pegawai wanita itu kemudian diharuskan meminta maaf dan direkam dalam video.

Video permintaan maaf pegawai Alfamart ini kemudian mengusik rasa keadilan warganet. Publik pun geram dengan kejadian ini dan ramai-ramai mengomentari peristiwa ini. Bahkan kasus pencurian coklat di Alfamart ini menjadi trending topik di Twitter.TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChPnjtrJzVM/

Pihak perusahaan Alfamart kemudian memberikan keterangan. Dalam investigasinya, pembeli tersebut ternyata tidak hanya mengutil coklat tetapi juga produk lain. Namun tidak dijelaskan produk apa saja yang dicuri ibu tersebut.

Tak cuma menyayangkan, Alfamart juga akan menempuh jalur hukum atas intimidasi yang menimpa pegawainya itu. Hotman Paris sudah ditunjuk sebagai kuasa hukum untuk babak baru kasus ini.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network