Miris, Anggota Paskibraka Joget-joget Di Bawah Tiang Bendera Ini Viral

"Warganet yang melihat aksi ini pun merasa geram dan dinilai sangat miris karena mereka dianggap tidak menghargai sakralnya hari kemerdekaan."

Viral | 19 August 2022, 12:27
Miris, Anggota Paskibraka Joget-joget Di Bawah Tiang Bendera Ini Viral

TamanPendidikan.com - Kegiatan 17 Agustus biasanya digelar dengan khidmat dan meriah, bahkan upacara benderanya pun  menggunakan pasukan khusus pengibar bendera atau biasa disebut paskibra. Namun jagat maya dihebohkan dengan aksi yang sangat tidak terpuji. Hal ini karena anggota paskibraka malah berjoget-joget di bawah tiang bendera.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @gue_cikarang beberapa hari ini. Dalam video itu tampak jelas beberapa anggota Paskibraka yang berjoget-joget tidak senonoh di bawah tiang bendera saat hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Mereka terlihat begitu leluasa berjoget menggunakan baju kebesaran pengibar bendera pusaka yang berwarna putih itu. Aksi ini pun membuat geram warga yang berada di lokasi itu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChWhhS7pLm-/

Berdasarkan keterangan, lokasi kejadian ini berlangsung di Bekasi Jawa Barat. Belum diketahui waktu pasti kejadian ini, apakah setelah upacara atau sebelum upacara dimulai. Hal ini karena karena dalam video masih terlihat beberapa tamu undangan beserta peserta upacara yang masih berbaris di lapangan. Para tamu VIP yang berada di tribun dan peserta upacara yang telah berbaris rapi di tengah lapangan pun menjadi saksi dari aksi tersebut.

Tak lama mereka melakukan aksinya, tampaknya ada yang menegur dan mereka pun langsung berlarian kocar kacir meninggalkan lapangan. Warganet yang melihat aksi ini pun merasa geram dan dinilai sangat miris karena mereka dianggap tidak menghargai sakralnya hari kemerdekaan. Tak sedikit warganet yang marah, mencaci, dan membully tim paskibraka itu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChWhhS7pLm-/

"Miris liat nya..di saat momen sakral dibikin malu seperti itu..," tulis akun @hanan_faisal25.

"Norak!," komentar @agathanury.

"Momen peringatan sakral ko dibuat bercanda ya," timpal akun @muiz_el_rumi.

"Usut Pembinanya. Ga ada Adab sama sekali sama Bendera," komentar akun @mulyagunk.

"merendahkan harkat martabat seorang paskibra," ujar akun @iqbaldwn21.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChWhhS7pLm-/

"Berapa lama sih ganti PDU, sampai2 masih pakai Atribut lengkap langsung berbuat seperti itu? Pelatih coba ditindakā€ balas akun @aziskurniawan15.

"Naudzubillah....nyesek pahlawan yg telah gugur," tulis akun @lapak_buah_iris


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network