Ular Ini Tak Berkutik Saat Setengah Badannya Sudah Ditelan Seekor Katak di Semak-semak

"Seekor ular tak berkutik dimangsa oleh seekor katak."

Viral | 22 August 2022, 05:56
Ular Ini Tak Berkutik Saat Setengah Badannya Sudah Ditelan Seekor Katak di Semak-semak

TamanPendidikan.com - Seekor ular tak berkutik dimangsa oleh seekor katak. Padahal umumnya, seekor ular justru jadi pemburu dan pemangsa katak.

Video seekor ular dimangsa oleh katak ini diunggah oleh akun @nizan_muhammad di Instagram. Dalam video ini terekam, katak dan ular itu berada di tengah jalan setapak semak-semak.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/nizan_muhammad_/

Nampak di video, ular dalam keadaan terdesak. Setengah badan ular tengah ditelan oleh katak. Ular ini pun tak berkutik.

Ular hanya menggerakkan kepala ke arah kiri dan kanan. Sedang katak hanya diam. Katak besar ini menelan ular itu hidup-hidup.

Di alam liar, ternyata ada beberapa jenis katak yang kerap memangsa ular. Salah satu jenis kayta ini yakni bullfrog atau katak banteng. Ukuran Bullfrog bisa mencapai panjang 20 cm dan berat 600 gram.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/nizan_muhammad_/

National Geographic menyebut bahwa katak banteng bisa memangsa tikus, ikan, burung, dan ular. Katak ini berburu dengan berkamuflase di sekitar lingkungannya. Ia berburu dnegan menunggu mangsanya lewat, baru melompat dan menangkapnya dengan rahangnya yang kuat.

Ada pula katak pacman yang dinamai berdasarkan mulut mereka yang lebar seperti tokoh Pac-Man. Katak ini sangat rakus. Katak ini erkadang mati karena mencoba menelan mangsa yang terlalu besar. Selain makan ular, katak pacman umumnya memangsa tikus, kadal, ikan, dan bahkan kanibal.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network