Dipadati Warga Nonton Tarung Guling, Jembatan Ini Akhirnya Ambruk Puluhan Orang Kecebur

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Semua korban yang kecebur ke sungai tersebut dapat diselamatkan baik balita maupun dewasa."

Viral | 26 August 2022, 06:06
Dipadati Warga Nonton Tarung Guling, Jembatan Ini Akhirnya Ambruk Puluhan Orang Kecebur

TamanPendidikan.com - Lomba tarung guling merupakan salah satu perlombaan yang sering diadakan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Lomba tarung guling ini mewajibkan dua peserta untuk saling memukul dengan menggunakan bantal guling yang empuk demi menjatuhkan lawannya. Dan peserta yang dapat bertahan di atas batang pohon tersebut dinyatakan sebagai pemenang. Namun hal nahas terjadi ketika sedang asyik menonton lomba tarung guling ini,  jembatan yang dinaiki penonton malah ambruk sehingga banyak penonton yang jatuh ke sungai.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @merekamjakarta baru-baru ini yang viral. Dalam video itu tampak beberapa warga sedang asyik menyaksikan lomba tarung bantal di atas jembatan. Namun jembatan sepanjang 12 meter itu tak sanggup menahan beban daripada penonton sehingga ambruk.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChjFZpYpkx9/

Melihat jembatan yang ambruk, sontak warga yang berada di tepi sungai pun langsung terjun ke sungai untuk menyelamatkan warga yang terjatuh dari jembatan ambruk itu. Situasi di lokasi tersebut yang tadinya meriah pun berubah menjadi kepanikan lantaran jembatan yang ambruk.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Semua korban yang kecebur ke sungai tersebut dapat diselamatkan baik balita maupun dewasa.

Berdasarkan keterangan, panitia lomba sudah mengingatkan kepada warga agar tak berkerumun di jembatan itu. Namun warga tetap tak mengindahkan himbauan tersebut. Akibatnya, jembatan ini pun ambruk karena umurnya yang sudah tua sehingga tak kuat menahan beban banyaknya orang yang menonton di atas jembatan itu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChjFZpYpkx9/

Warganet yang melihat kejadian ini pun merasa terkejut dan deg degan. Siapa yang tidak panik, karena mereka berada diatas sungai. Beruntungnya air di sungai tersebut sedang surut sehingga tidak ada korban yang hanyut.

"Tarung guling yg berubah jd lomba menangkap lele dikali," tulis kaun @gamanegoro.

"Akibat ngeyel," ujar akun @sukaenahwaridi.

"sudah dilarang masih ngeyel aja sih...ya tanggung sendiri akibatnya dah," tulis akun @jonper_sdss.

"Biar ngerti apa itu namanya himbauan atau larangan.. Kalo gak ada musibah mereka nggak pinter pinter," timpal akun @tommi284.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChjFZpYpkx9/

"Alhamdulillah kalo ga ada korban jiwa, mana banyak anak kecil yg nonton, untung aja kalian ga apa² dek," tulis akun @toms_azza89.

"Abis lomba gotong royong bangun jembatan,"
komentar akun @zhou_reeg.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network