Kakek Umur 101 Tahun Tukang Velk Beli Obat untuk Istrinya yang Sakit Ini Viral

"Berdasarkan keterangan dalam video, kakek ini hanya tinggal berdua bersama seorang istrinya yang sedang sakit stroke"

Viral | 29 August 2022, 07:00
Kakek Umur 101 Tahun Tukang Velk Beli Obat untuk Istrinya yang Sakit Ini Viral

TamanPendidikan.com - Viral sebuah video yang sangat menyedihkan dan menyayat hati netizen di media sosial instagram beberapa hari ini. Video yang memperlihatkan perjuangan seorang seorang suami yang mencari nafkah untuk menyambung hidup dan merawat istrinya ini pun menarik perhatian netizen di dunia maya.

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @merindink beberapa hari lalu itu tampak jelas seorang kakek-kakek yang sudah tua renta berjalan menggunakan tongkat menuju ke apotek. Melihat parasnya yang sudah sangat renta, diduga kakek tersebut berusia sekitar 101 tahun. Kakek tersebut membeli obat untuk istrinya yang sedang sakit dan membayarnya dengan uang koin receh. Hal ini sungguh menyayat hati warganet yang melihatnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChrqhIapuQ0/

Berdasarkan keterangan dalam video, kakek ini hanya tinggal berdua bersama seorang istrinya yang sedang sakit stroke. Sang kakek tak mampu mengantarkan istrinya untuk berobat ke dokter karena keterbatasan biaya. Bahkan ketika tak punya uang, dengan sangat terpaksa sang kakek tak membelikan obat untuk istrinya.

Sang kakek dalam kesehariannya menjadi tukang velg untuk mengatur keseimbangan ruji dan roda sepeda maupun sepeda motor. Penghasilan dari jasa tukang velg ini sangat tak menentu, kadang memperoleh hasil Rp10-25 ribu per hari atau bahkan pernah tak mendapatkan penghasilan sama sekali. Ditambah lagi, tempat yang ditempati kakek ini merupakan status sewa dan bukan miliknya sendiri.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChrqhIapuQ0/

Untuk makan setiap harinya sang kakek dan istri sering diberi makan oleh tetangga atau orang lain yang lewat tempat tinggalnya itu. Jika tak ada pemberian, sang kakek dan istri tak pernah meminta-minta ke orang lain. Mereka memasak seadanya apa yang mereka punya.

"Anggap saja sedang berpuasa," ujar sang kakek. Setiap harinya, sang kakek pun harus membersihkan kotoran sang istri karena tak mampu membeli pampers dewasa.

Belum diketahui di mana lokasi dan kapan kejadian ini berlangsung. Namun banyak netizen yang memperkirakan kejadian ini terjadi di daerah Garut lantaran ada yang hafal dengan apotek yang dituju kakek tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChrqhIapuQ0/

Melihat kondisi kakek dan istrinya yang demikian, banyak netizen yang merasa sedih dan menyayat hati. Sang pengunggah pun langsung membuka donasi untuk membantu kakek ini. Tak sedikit netizen yang memberikan tanggapan dan mendoakan kakek tersebut.

"Cinta sejati," tulis akun @kukitasama .

"The real berjuang sampai titik darah penghabisan,"
ujar akun @erwinok.

"Semoga dilimpahkan rezeki,kesehatan dan umur yg panjang bapak sama istri," tulis akun @arjunalfarizi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChrqhIapuQ0/

"Semoga pemerintah daerah dan dinsosnya segera membantu,aaminn dan semoga abah dan istri selalu diberi kesehatan dan kelancaran rezeki,aamiin," balas akun @silver_relight.

"Paling ga bisa liat yg beginian,ya Allah semoga abah ini dilimpahkan rezekinya Dan selalu diberi kesehatan amin ya Allah," timpal akun @viiseptiann.

 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network