Pegawai Ini Berikan Trik Agar Dapat Lebih Banyak Saat Isi BBM di SPBU Pertamina

"Melihat video tersebut, sontak membuat warganet berbondong-bondong memberikan tanggapan dan komentar menarik di kolom komentar tersebut."

Viral | 10 September 2022, 07:26
Pegawai Ini Berikan Trik Agar Dapat Lebih Banyak Saat Isi BBM di SPBU Pertamina

TamanPendidikan.com - Pemerintah telah menaikkan harga BBM subsidi jenis pertalite, pertamax dan biosolar. Kenaikan harga BBM ini tentunya mengundang pro dan kontra di masyarakat. Kenaikan harga BBM pasti akan menimbulkan efek terhadap harga-harga kebutuhan pokok lainnya. Tak heran, banyak warga yang mengeluhkan dengan adanya kenaikan harga BBM ini. Bahkan tak sedikit mahasiswa dan ormas-ormas yang mengadakan demo atas kenaikan BBM ini.

Di tengah situasi yang sedang heboh ini, ada seorang pegawai SPBU yang membagikan tips dan trik dalam membeli BBM di Pertamina agar dapat isi lebih banyak. Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @paguyonan beberapa hari lalu ini.

Dalam video itu terlihat seorang pria mengenakan seragam operator SPBU berwarna merah tengah memberikan trik mengisi BBM di pertamina. Sang pria tersebut menjelaskan bahwa mengisi BBM jangan menggunakan nominal seribuan, melainkan harus ada embel-embelnya agar bisa dapat isi lebih banyak.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CiPWRxwhqak/

"Nih temen-temen gue kasih triknya pembelian BBM supaya dapat lebih banyak, khusus pelanggan pertamina. Jadi triknya kalau kita beli bensin belakangnya dikasih embel-embel Rp 500. Misalnya jangan Rp 15 ribu tapi Rp 15.500. Ntar pasti dapatnya lebih banyak dari pada yang Rp 15 ribu kalo ada Rp 500 nya di belakangnya. Pasti manjur sih, bener cobain," ungkap pria yang bekerja di SPBU itu.

Penjelasan dari petugas SPBU tersebut ternyata berhasil menarik perhatian warganet yang menyaksikannya. Setelah dipahami, ternyata itu hanyalah prank dari petugas SPBU tersebut. Tak heran, banyak warga yang terkena prank atas penjelasan petugas SPBU tersebut. Sejatinya itu hanyalah suatu trik marketing dalam membeli BBM di Pertamina.

Melihat video tersebut, sontak membuat warganet berbondong-bondong memberikan tanggapan dan komentar menarik di kolom komentar tersebut.

"Pertamina Hack," ujar akun @heryanto_ds5.

"Loe itu pengen dijitak berjamaah atau gimana," tulis akun @arifaqilla.

"Niatnya baik, cuman kok ngeselin ya," komentar akun @muhammadanugerahilahi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CiPWRxwhqak/

"Dari mukanya tidak ada kebohongan dan meyakinkan," ujar akun @malikatkejuuran.

"Ya jelas lebih banyak. Kan keisi volume dengan nilai 500 rupiah. Bisa aja nihh di Bambang," komentar akun @customcycles.id.

"Leh Uga niihhhh ,,,, kalo bisa mah kasih belakangnya 700 ,, pasti lebih banyak dari 500," timpal akun @agusyuwono94.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network