Burung Elang Ini dengan Santai Tangkap dan Mangsa Seekor King Kobra

"Sang elang pun tak memberi ampun kepada mangsanya dan terus mencabik-cabik tubuh dan kepala ular king kobra itu."

Viral | 24 September 2022, 09:57
Burung Elang Ini dengan Santai Tangkap dan Mangsa Seekor King Kobra

TamanPendidikan.com - Burung elang adalah salah satu predator puncak rantai makanan. Kemampuannya dalam terbang tinggi disertai cengkraman yang kuat dan paruh yang tajam untuk mencabik-cabik mangsa menjadi senjata utama dalam berburu mangsa.

King kobra merupakan ular beracun yang sangat ditakuti dan menduduki puncak tertinggi makanan juga. Ular king kobra mampu melumpuhkan mangsanya dengan cepat hanya dengan gigitan dan racun yang disuntikkan ke tubuh mangsa melalui taringnya. Namun, bagaimana jadinya bila kedua predator ini bertemu?.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @alamrimba_keras yang viral beberapa hari lalu. Dalam video itu terlihat seekor elang yang tengah bertarung dengan ular king kobra. Rupanya, sang elang yang kelaparan itu sudah mengincar ular king kobra sejak lama dari atas.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CFCBinoABsG/

Dengan tiba-tiba, sang elang pun langsung mencengkeram ular king kobra itu dan tak melepaskannya. Sontak, hal tersebut membuat kaget sang king kobra.

Dengan santainya, elang itu menginjak kepala dan tubuh king kobra itu. Sambil dicengkeramnya dengan erat, ular king cobra tak berdaya dan hanya bisa menahan sakit akibat cengkraman kuku elang yang tajam itu.

Sang elang pun tak memberi ampun kepada mangsanya dan terus mencabik-cabik tubuh dan kepala ular king kobra itu. Hingga akhirnya, kepala king kobra pun berhasil dicabik-cabiknya hingga robek dan terluka sehingga membuat ular menjadi lemas tak berdaya.⁣⁣⁣
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CFCBinoABsG/

Belum diketahui dimana lokasi dan kapan kejadian ini berlangsung. Namun diperkirakan hal ini terjadi bukan di Indonesia melainkan di luar negeri. Video yang berdurasi singkat itu pun berhasil menarik perhatian warganet yang menyaksikannya. Tak heran banyak warganet yang membanjiri komentar dan tanggapan atas kejadian yang mengerikan itu.

"Orochimaru kalah lawan sasuke," ujar akun @lahulmahfudz21.

"Itu elangnya berani bnget. dia sempet2nya gigitin bagian atas mulut si ular padahal ular itu mengeluarkan bisa dari taring yang ada di bagian dalam + atas mulutnya. the eagle is fearless of death," tulis akun @gusarez.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CFCBinoABsG/

"Kenapa Elang Suka Makan Kepalanya dulu ya," balas akun @rosulipr.

"Mungkin beda cerita klw ularnya itu piton yg gede," timpal akun @kkkksh.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network