7 Petugas Damkar Malaysia Gotong Piton Raksasa dari Kandang kambing Ini Viral

"Seekor ular piton raksasa didapati berkeliaran di kandang kambing."

Viral | 30 September 2022, 02:55
7 Petugas Damkar Malaysia Gotong Piton Raksasa dari Kandang kambing Ini Viral

TamanPendidikan.com - Seekor ular piton raksasa didapati berkeliaran di kandang kambing. Ular piton ini lalu dievakuasi oleh petugas damkar.

Lokasi temuan piton raksasa ini di suatu daerah di Malasyia. Petugas damkar setempat mesti berjerih payah saat proses evakuasi ular pembelit mematikan tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@nzryinscha

Video petugas damkar evakuasi ular piton raksasa ini diunggah oleh akun @nzryinscha di TikTok. Di tayangan itu, terekam 7 orang petugas damkar diterjunkan untuk evakuasi piton raksasa. Nampak 7 orang petugas damkar ini tertatih-tatih saat menggotong keluar piton raksasa tersebut dari kandang kambing.

Nampak bagian tubuh ular piton raksasa ini menggelumbung. Dimungkinkan ular piton raksasa ini memangsa seekor kambing ternak milik warga setempat.

Terlihat saat digotong, kepala ular ini dijerat dengan tambang oleh petugas damkar. Usai dikeluarkan dari kandang, ular piton ini lalu diletakkan di pinggiran jalan.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@nzryinscha

Diperkirakan ukuran panjang ular piton ini lebih dari 4 meter. Maka, berat ular piton ini bisa mendekati 110 pon atau sekitar 50 kg. 

Di daerah Malaysia pada tahun 2016 silam, juga pernah ditemukan ular piton yang mencapai ukuran sepanjang 8 meter dengan berat hampir mencapai 250 kilogram. Temuan ular piton itu, digolongkan sebagai salah satu temuan ular piton terbesar di dunia.

@nzryinscha #abgbombatolongsaya😆😆😆 ♬ original sound  - Abe


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network