Tukang Mie Ayam Dapat Uang Palsu Rp 100 Ribu dari Pembeli, Luntur Saat Kena Air

"Uang palsu itu semula terlihat seperti asli, dari ukuran dan warnanya sangat mirip dengan aslinya. Bahkan ada pita kuning keemasan dalam uang palsu"

Viral | 30 September 2022, 06:12
Tukang Mie Ayam Dapat Uang Palsu Rp 100 Ribu dari Pembeli, Luntur Saat Kena Air

TamanPendidikan.com - Seorang penjual mie ayam dengan gerobak tertipu oleh pembelinya. Seorang pembeli yang membayarnya dengan uang palsu pecahan Rp100 ribu. Kejadian beredarnya uang palsu ini sungguh sangat meresahkan dan merugikan penjual.

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @statusfakta terlihat seorang pria tengah merekam selembar uang pecahan seratus ribu rupiah palsu yang didapatkan dari salah satu pembeli mie ayam. Terlihat pula seorang penjual mie ayam yang sudah berumur paruh baya sedang melayani pembelinya dengan sepenuh hatinya. Namun nasib nahas menimpa sang penjual karena harus menelan kerugian akibat uang palsu tersebut.

Uang palsu itu semula terlihat seperti asli, dari ukuran dan warnanya sangat mirip dengan aslinya. Bahkan ada pita kuning keemasan dalam uang palsu tersebut sehingga sangat meyakinkan bagi yang menerimanya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CjCzxMfrC8G/

Namun anak dari penjual mie ayam tersebut meragukan keaslian uang itu karena warnanya yang berbeda dengan uang asli dan sudah lusuh. Untuk membuktikan uang tersebut apakah asli atau palsu sang penjual pun langsung membasahi dengan air.

Setelah terkena air uang palsu tersebut malah luntur dan warnanya menjadi pudar. Sontak, sang penjual pun merasa terkejut dan baru menyadari bahwa uang yang diterimanya itu adalah uang palsu. Sungguh sangat menyedihkan sekali nasib bapak penjual mie ayam tersebut.

Berdasarkan keterangan, hal ini terjadi di daerah Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sang bapak penjual mie ayam itu memang sudah terbiasa mangkal di pinggir jalan dekat perusahaan.

Setelah diingat-ingat, rupanya memang ada dua orang pembeli yang membeli mie ayamnya dengan dibungkus. Karena membayar dengan uang pecahan seratus ribu palsu, sang bapak pun memberi kembaliannya uang kepada pembeli tersebut. Dalam hal ini, sang bapak bukannya mendapatkan untung malah harus menelan kerugian sebesar 1 porsi mie ayam dan uang 84 ribu rupiah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CjCzxMfrC8G/

Melihat kejadian tersebut banyak warganet yang merasa kasihan dengan sang bapak penjual mie ayam. Tak sedikit pula warganet yang memberikan komentar dan tanggapan atas kejadian menyedihkan tersebut.

"Astagfirullah," ujar akun @_denisarista_.

"Tega banget pelakunya, warga cikarang harap berhati-hati," balas akun @cikarang24jam.

"Semoga di ganti berkali2 lipat sama allah yaa pak/ibu," timpal akun @syasya_larisa.

"Dlu aku beli nasi goreng malm2 kembaliannya uang mainan. Baru sadar besoknya pas beli sarapan kok ada uang mainan di kantong ku 20rb sih tapi nyesek juga,"
tulis akun @nonnaglambert.

"Dulu jg pernah, penjual nasi pecel favorit saya jg pernah dibayar dgn uang palsu 50ribuan. Ketahuan pas beli bensin di pom bensin. Akhirnya dia beli money detector yg kecil, biar agak lama duit besar 50rb dan 100rb selalu dia cek di money detector. Pengedar uang palsu memang menyasar pedagang kecil, yang jualannya rame, krn mereka ga pny money detector, dan kurang awas. Jadi pelajaran juga buat kita2," balas akun @kalamar_alma.TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CjCzxMfrC8G/

"Saya juga pernah dapat uang 100rb luntur dari mesin ATM dan dibuat beli apa² gak bisa, gak ada yang mau nerima," timpal akun @seprudinfirsa.

"Sy sumpahin yg bayar pake uang palsu sengsara seumur hidup kena strok," komentar akun @herupurwanto77.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network