Geger Penampakan Air Laut Surut di Pantai Sampur Bangka Belitung Ini Viral

"Penampakan air laut yang surut di pantai Sampur, Bangka Belitung ini bikin geger."

Viral | 16 October 2022, 01:42
Geger Penampakan Air Laut Surut di Pantai Sampur Bangka Belitung Ini Viral

TamanPendidikan.com - Penampakan air laut yang surut di pantai Sampur, Bangka Belitung ini bikin geger. Sejauh mata memandang hanya nampak bentangan pasir yang menyisakan cekungan-cekungan di pantai tersebut.

Jangankan melihat bentangan samudra, ombak pun tak ada. Fenomena air laut surut ini diunggah oleh akun instagram @info.biasa yang viral belakangan ini.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/info.biasa/

Terlihat dalam video itu warga yang tengah berwisata ke pantai tersebut tampak terkejut melihat fenomena yang terjadi. Warga yang ingin sekedar bermain air laut di pantai pun tampak kebingungan karena kini pantainya surut hingga ke tengah laut.

Menurut informasi yang beredar, kejadian ini terjadi pada hari Rabu 12 Oktober 2022. Belum diketahui penyebab  pasti mengapa air laut di pantai sampur ini surut hingga ke tengah laut.

Video yang berdurasi pendek inipun membuat para warganet merasa terkejut dan khawatir akan keselamatan para wisatawan yang ada di pantai tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/info.biasa/

Pasalnya, warganet takut bila air laut surut merupakan salah satu ciri-ciri akan datangnya tsunami. Beruntungnya hal tersebut tak terjadi, dan tak ada korban jiwa maupun material dalam kejadian ini.

"Hati" Bisa" Terjadi tsunami Walohu ... Krn dulu sebelum terjadinya tsunami di pangandaran airnya surut sekitar 1 minggu lebih ... Karang nya ampe klhtan , gK lama kemudian terjadi tsunami ", balas akun @momy_sakila.

"Di pantai ujung genteng Sukabumi Jabar juga gitu kok. Kalo dri pagi smpe jam 10an airnya surut cuman ada ditengah laut aja. Dipake jalan ke tengah juga 1,2 jam ga akan kerasa. Naik lagi air nya nanti dari jam setengah 12an siang baru ada ombak naik seperti biasa. manfaatnya kita bisa liat hewan² laut langsung. Biasanya klo pantai nya gitu suka banyak kerang² yg msh hidup.," timpal akun @anisarz9.

"Kok persis kayak Tsunami di Aceh ya. Duhh ngeri deh liat laut gitu..," balas akun @endangpsuniwati.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network