Cuma Diangkat 5 Kuli, Marmer Besar Seharga Rp15 Juta Ini Akhirnya Jatuh dan Pecah

"Lempengan marmer seharga Rp 15 juta jatuh dan pecah."

Viral | 10 November 2022, 00:35
Cuma Diangkat 5 Kuli, Marmer Besar Seharga Rp15 Juta Ini Akhirnya Jatuh dan Pecah

TamanPendidikan.com - Lempengan marmer seharga Rp 15 juta jatuh dan pecah. Penyebabnya, 5 kuli gagal mengangkat saat hendak pindahkan marmer tersebut.

Video sekelompok kuli yang jatuhkan marmer puluhan juta tersebut diunggah oleh akun @infotekniksipil. Di tayangan video itu, terekam 5 kuli yang tengah bersiap mengangkat lempengan marmer besar.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/infotekniksipil/

Nampak 4 orang kuli mengambil posisi di depan marmer untuk mengangkat. Sedang 1 orang kuli di balik marmer untuk menahan marmer. Saat marmer mulai diangkat, satu orang kuli yang berada di balik marmer tak kuat menahan berat lempengan tersebut.

"Marmer 15 juta melayang," tersemat tulisan di video.

Marmer tersebut pun terbentur beton penahan. Tak terhindarkan, marmer pun pecah. Sedang 1 orang kuli yang sebelum tahan marmer terjatuh.

Para kuli ini pun mengangkat satu demi satu pecahan marmer. Pecahan marmer ini nampak dibawa ke lokasi lain di pembangunan rumah tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/infotekniksipil/

Video sekelompok kuli yang jatuhkan marmer puluhan juta tersebut ditonton sebanyak 24 ribu kali tayangan. Video ini pun mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Marmer seberat itu diangkat manual,,, , 😍 love it," komentar @pepiskandar_.

"Di tempat kerjaku sekarang udah 8 org ketiban marmer.. Gara gara teknik ngangkat nya salah.. Saran kalo mau angkat buatkan palet," cerita @torsi29.

"Masih bisa d pakai itu, poles pakai resin," usul dari @muhtaufanfirdaus.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network