Ojek Penyeberangan di Lampu Merah Saat Jalan Tergenang Ini Bikin Ngakak

"Jasa penyeberangan tersebut sangat membantu warga untuk melintasi jalan yang tergenang air sehingga sepatu dan alas kakinya tak basah."

Viral | 12 November 2022, 02:49
Ojek Penyeberangan di Lampu Merah Saat Jalan Tergenang Ini Bikin Ngakak

TamanPendidikan.com - Di musim hujan tiba tentunya akan menyebabkan berbagai macam permasalahan seperti munculnya genangan air di sejumlah wilayah, tak terkecuali di jalan raya. Apabila genangan air cukup dalam, maka akan menyulitkan para pejalan kaki untuk melintasi jalan tersebut. Bila dipaksakan maka akan menyebabkan sepatu ataupun sandal yang digunakan basah.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @kocakabiss.id yang viral beberapa hari lalu. Dalam video tersebut terlihat suasana jalan raya yang tergenang pasca hujan deras. Bahkan rintik-rintik hujan pun masih mengguyur wilayah tersebut. Terlihat beberapa kendaraan dan orang-orang berlalu lalang di persimpangan jalan tersebut.

Hal unik dan mengejutkan pun terjadi. Di kala jalan tergenang air yang cukup dalam, ada aksi inisiatif yang dilakukan oleh seorang pria untuk memberikan jasa penyeberangan di lampu merah menggunakan kereta dorong yang sangat sederhana. Sang pria tersebut menawarkan jasa agar sepatu atau sandal yang digunakan orang tak basah ketika menyeberang jalan tersebut.
Terlihat dalam video, ada beberapa orang yang menggunakan jasanya untuk menyeberangi jalan tersebut. Ketika sang pelanggan sudah menaiki kereta dorongnya, sang pria pun langsung mendorongnya dengan perlahan menuju ujung jalan berikutnya. Sungguh aksi yang sangat kreatif nan inovatif.

Video yang berdurasi singkat ini pun berhasil mengundang perhatian warganet yang menyaksikannya. Bahkan banyak warganet yang salut dan mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh pria tersebut. Jasa penyeberangan tersebut sangat membantu warga untuk melintasi jalan yang tergenang air sehingga sepatu dan alas kakinya tak basah.

Belum diketahui di mana lokasi dan kapan kejadian ini berlangsung. Namun dapat dipastikan bila kejadian tersebut terjadi bukan di Indonesia melainkan di luar negeri.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CkaBlzPAqo6/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Warganet pun langsung berbondong-bondong memberikan berbagai tanggapan dan reaksi menarik atas aksi yang dilakukan sang pria untuk menyeberangkan pejalan kaki di persimpangan jalan yang tergenang air tersebut.

"Yaaa setidaknya dia tdk minta2,malak,pungli. Ada kerja dan yg ngasih nya juga mau pake jasanya. Emng bener2 memanfaatkan apa yg ada dan kerja hanya pas banjir aja," tulis akun @rahmathidd22.

"100% kapasitas otak nya di pakai," balas akun @rakhasych_attariq.

"Cakep, tau aja ada peluang…,"
timpal akun @yayukfazila.

"untuk pemerintah setempat tolong jangan menangani banjir tersebut, karena takutnya nanti bisa membuat umkm milik bapak ini terhenti," komentar akun @gilang_priambada.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CkaBlzPAqo6/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Kreatif... Bisa menghasilkan uang halal... Jasanya bnyk manfaat di saat bnjir," tambah akun @yeni_erwati.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network