Pengamen Angklung Panas-Panasan Di Jalan Dimintai Uang Setoran Satpol PP Ini Viral

"Kedua pengamen itu pun langsung menghampirinya dan memberikan sejumlah uang kepadanya. Sungguh aksi yang sangat memalukan dari seorang aparatur negara."

Viral | 16 November 2022, 03:46
Pengamen Angklung Panas-Panasan Di Jalan Dimintai Uang Setoran Satpol PP Ini Viral

TamanPendidikan.com - Keberadaan pengamen angklung di pinggir jalan kini kian merebak di kota-kota besar di Tanah Air. Mereka menampilkan aksinya untuk menghibur para pengendara yang tengah melintas di ruas jalan. Namun nasib nahas dialami oleh seorang pengamen yang angklung yang dimintai sejumlah uang oleh anggota Satpol PP.

Seperti video yang diunggah oleh akun facebook Kompas Senja yang viral belakangan ini. Dalam video tersebut terlihat sekelompok pengamen angklung yang sedang berada di pinggir jalan. Tiba-tiba datang seorang Satpol PP yang mendekatinya dan meminta sejumlah uang untuknya.

Karena merasa takut, akhirnya dengan terpaksa sang pengamen pun menghitung uang yang sudah diperoleh dan diambil untuk diberikan kepada anggota Satpol PP tersebut. Anggota pol pp tersebut sudah menunggunya di dalam mobil silver yang terparkir di bahu jalan.
TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/2042330552625512

Kedua pengamen itu pun langsung menghampirinya dan memberikan sejumlah uang kepadanya. Sungguh aksi yang sangat memalukan dari seorang aparatur negara.

Tak mau kehilangan momen malang tersebut, salah seorang pengamen pun merekam aksi pungli Satpol PP itu dan membagikannya ke berbagai media sosial sehingga viral. Warganet yang menyaksikan video singkat pemalakan itu pun merasa terkejut dan geram dengan aksi yang dilakukan oleh anggota Satpol PP tersebut.

Berdasarkan penelusuran, kejadian ini terjadi di daerah Kota Bandar Lampung. Hingga kini, sanksi tegas pun sudah diberikan kepada Satpol PP yang melakukan pungli tersebut. Harapannya dengan diberikan sanksi yang tegas maka tak ada lagi pungli yang dilakukan oleh anggota tak bertanggung jawab yang hanya memanfaatkan wewenangnya untuk kepentingan pribadinya tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/2042330552625512

Warganet pun sangat mengapresiasi atas langkah cepat dan tegas yang diambil oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung tersebut. Tak sedikit pula warganet yang memberikan berbagai reaksi dan tanggapan atas kejadian pungli tersebut.

"Rekam yg jelas..muka n plat mobilnya..laporin. kejangalanya...biar di pecaattt..ntar klo dia jdi pengaguran..kita tolongin...ajakin ngamen bareng. Biar tau rasanya cari cuan hasil usaha sendiri," tulis akun @Diego Aries.

"Ya Allah kok ya si teganya makan uang pengamen di jln Bosku, malu dong pakai tu seragam sama mobil innovanya, sini saya kasih lebi Bosku biar berkah keluargamu," tulis akun @Nanang Afandi.
TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/2042330552625512

"Mas kalau d minta uang jangan d kasi,, saya juga Satpol-PP dari kota Ambon,,, itu gaya aja pake mobil,, mas langsung laporan ,,itu nama pajak liar ,,lapor d kantor Satpol-PP. Bikin malu saja ,,, manah Satpol-PP Lampung ,, kalau ada tindak lanjut itu, biking malu saja …" tulis akun @Muhamad Zaebal.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network