Penampakan Ribuan Berkas Pelamar Kerja di Job Fair Batam Ini Sungguh Miris

"Acara Job Fair Batam 2022 diserbu ribuan pencari kerja sejak dibuka"

Viral | 18 November 2022, 00:13
Penampakan Ribuan Berkas Pelamar Kerja di Job Fair Batam Ini Sungguh Miris

TamanPendidikan.com - Acara Job Fair Batam 2022 diserbu ribuan pencari kerja sejak dibuka. Ribuan berkas lamaran kerja terlihat menumpuk di acara Job Fair Batam 2022, sebagaimana terlihat dalam video yang diunggah oleh akun instagram @anakpt.kece mengutip dari akun @Batam news

"Banyak Banget 👀," tulis @anakpt.kece di narasi unggahannya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/anakpt.kece/

Video tersebut memperlihatkan tumpukan berkas lamaran kerja di samping lapangan futsal saat acara job Fair Batam 2022. Berkas lamaran tersebut ditumpuk di papan panggung.

Tidak hanya di atas papan, namun juga ada beberapa berkas amplop orange yang menumpuk di bawahnya. Banyak dari petugas yang sekedar memilah milih beberapa berkas lamaran dan sekilas membacanya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/anakpt.kece/

Video tersebut pun kini disukai 11 ribu lebih dan ramai mendapatkan beragam tanggapan komentar dari warganet yang menyaksikanya.

"Kerja kaga, jd sampah, untung perusahaan bisa ngiloin," sahut akun @ rion.aldi.

"Yang saya lihat bukan amplop tapi harapan orang tua," tulis akun @ jiib_767.

"Seharusnya pemerintah wajibkan penggunaan sistem online, tinggalkan cara2 lama bgini..menyusahkan rakyat dan berkasnya jadi sampah," ungkap akun @ ramzar87.

"Jaman jadi hrd, pernah iklanin lowongan. Pelamar yg masukin berkas fisik 650++, jaman dulu rata2 masih lamaran fisik gini. Liat tumpukannya aja udah lemes mau mulainya, pas cek email recruitment ada 400++. Makin lemes dan ga tega, karena posisinya cuma ada buat 3 orang 😂😂," ungkap akun @ dapurolive.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network