Banyak Sumbangan Baju Wanita, Bapak-Bapak Korban Gempa Cianjur Ini Pakai Baju Perempuan

"Di pengungsian tersebut kelebihan pakaian wanita dan sangat jarang pakaian untuk kaum pria."

Viral | 29 November 2022, 03:18
Banyak Sumbangan Baju Wanita, Bapak-Bapak Korban Gempa Cianjur Ini Pakai Baju Perempuan

TamanPendidikan.com - Belum lama ini wilayah Cianjur Jawa Barat tengah dilanda bencana alam gempa bumi. Gempa yang berkekuatan 5.6 SR itu terjadi pada tanggal 21 November 2022. Gempa tersebut menyebabkan banyak kerusakan mulai dari akses jalan, tempat dan fasilitas umum, bahkan rumah warga banyak yang hancur. Selain Itu korban jiwa yang meninggal dunia mencapai 321 orang dan masih ada ratusan orang yang dirawat di rumah sakit. Kini para korban selamat harus diungsikan ke beberapa tenda darurat yang dibentuk oleh pemerintah.

Berbagai macam bantuan pun terus berdatangan untuk para korban gempa Cianjur tersebut, mulai dari makanan, alat mandi, obat-obatan, hingga pakaian. Namun ternyata ada kisah unik dan menggelitik yang terjadi di tenda pengungsian korban gempa.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @say.viideo yang viral beberapa hari lalu. Dalam video tersebut terlihat aksi seorang bapak-bapak yang mengenakan pakaian wanita dalam tenda pengungsian. TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ClcZGmuvNv2/

Para bapa-bapak terlihat ada yang mengenakan gamis dan tak sedikit pula untuk mengenakan kerudung sebagai penutup kepalanya. Aksi bapak-bapak ini tergolong sangat menghibur para pengungsi lainnya dan warganet yang menyaksikannya. Para bapak-bapak ini pun sejatinya tak kuasa menahan gelak tawa ketika melihat temannya mengenakan pakaian wanita tersebut. Bahkan ada aksi nyeleneh yang memperagakan seperti ibu-ibu sedang hamil. Sungguh sangat kocak.

Usut punya usut, aksi bapak-bapak mengenakan pakaian wanita dan berkerudung ini bukan aksi tanpa alasan. Setelah ditelusuri, ternyata di pengungsian tersebut kelebihan pakaian wanita dan sangat jarang pakaian untuk kaum pria. Tak heran jika akhirnya para bapak-bapak pun dengan terpaksa menggunakan pakaian wanita tersebut sebagai pakaian gantinya agar terhindar dari kuman dan penyakit yang sudah melekat di pakaian kotornya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ClcZGmuvNv2/

Video yang berdurasi singkat itu pun berhasil mengundang perhatian warganet yang menyaksikannya. Banyak warganet yang merasa prihatin namun tak sedikit pula yang tertawa atas aksi lucu sang bapak-bapak tersebut. Warganet pun langsung berbondong-bondong memberikan berbagai komentar dan tanggapan di kolom komentar video tersebut.

"Ya emg gitu bpk2 klo pake baju sampe hancur baru dibuang..makanya jarang baju bekasnya. Beda baju emak2 tiap bulan beli baju baru," tulis akun @zzekos.

"Alkhmdllah ditengah derita bencana cianjur msh ada senyum dan tawa dibalik kesedihan yg mendlm...Bismillah semoga kalian diberi ketabahan dan yakin'lah semua musibah yg terjd psti akan ada hikmah dibalik semua itu.Allah humma shollialla Muhammad," balas akun @wisnu3672.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ClcZGmuvNv2/

"Hiburan dikala tertimpa musibah 😂, sht selabu yah bpk² berbaju emak²," timpal aun @deddy051ya.

"Dari sini kita tau,, bahwa wanita paling sering beli baju.... Dan lucunya,, tiap kali mau kondangan, mereka selalu bilang gak punya baju.... 😂😂," tambah akun @arkhaan_khiar_.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network