Pemuda Ini Telan Hidup-Hidup Cacing Tanah Besar karena Diyakini Sebagai Obat

"Dalam video tersebut ia mengajak sang adik untuk mencari cacing tanah bersama. Hal ini ia lakukan karena untuk menyembuhkan sakit yang dideritanya."

Viral | 07 December 2022, 07:58
Pemuda Ini Telan Hidup-Hidup Cacing Tanah Besar karena Diyakini Sebagai Obat

TamanPendidikan.com - Cacing tanah merupakan salah satu hewan yang memiliki banyak manfaat bagi manusia. Tak hanya sebagai penyubur tanaman, namun dijadikan sebagai bahan makanan karena mengandung banyak protein dan asam amino. Bahkan cacing tanah juga dipercaya dapat dimanfaatkan sebagai obat beberapa penyakit.

Penyakit yang terkenal dengan obat cacing tanah yaitu Typus. Meskipun sering dianggap hewan yang menjijikan banyak orang yang mengonsumsinya untuk kesembuhan mereka. Seperti pemuda yang ada pada video yang diunggah oleh salah satu pemilik akun instagram @mohamad_husni_mubarok.

Pemuda ini merekam aksinya yang ditemani oleh sang adik, kemudian ia unggah di akun pribadi miliknya. Dalam video tersebut ia mengajak sang adik untuk mencari cacing tanah bersama. Hal ini ia lakukan karena untuk menyembuhkan sakit yang dideritanya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/ClqZriHpY47/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Mang Oni, sakit mau cari cacing sama dik Ijah," ujar adik pemuda tersebut. Kemudian mereka menemukan cacing tanah di bawah sebuah kayu. Terlihat pemuda itu menakut-nakuti sang adik dengan mendekatkan cacing tersebut. Sang adik pun terlihat takut dengan menjauhkan tubuhnya dari cacing itu.

Setelah itu pemuda tersebut menggandeng sang adik untuk duduk bersama di tumpukan kayu. Pemuda itu terlihat membawa botol mineral untuk mencuci cacing yang didapatkannya. Setelah cacing dicuci menggunakan air botol mineral tersebut, kemudian ia telan mentah mentah.

Aksi pemuda itu membuat warganet tercengang. Bagaimana tidak, ia tidak membersihkan kotoran yang ada didalam tubuh cacing tanah tersebut. Padahal biasanya cacing tanah dikonsumsi dengan cara dibersihkan terlebih dahulu kemudian direbus. Selain itu dapat juga di sangrai untuk kemudian ditumbuk dan dikonsumsi layaknya menyeduh kopi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/ClqZriHpY47/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Hal serupa yang dikatakan oleh banyak warganet. Mereka menjelaskan pada kolom komentar bagaimana cara mengolah cacing tanah untuk dijadikan obat. Menurut mereka, cara yang dilakukan oleh pemuda tersebut adalah salah. Karena seharusnya cacing tanah terlebih dahulu dicuci bersih dan diolah dengan baik baru dapat dikonsumsi.

Berikut ini beberapa komentar warganet yang menyatakan hal tersebut.

"Keliru salah kaprah bang.... Tidak ada anjuran dimakan langsung hidup2 klo untuk obat... Bukannya malah sembuh... Malah timbul bibit penyakit," tulis akun @hr.jult.

"Cacing nya gak lgsung lep juga keles... dibersihkan, dibuang dalemnya, dipotong2 disangrai kemudian di uleg, dimasukin kapsul... klo gt apa gak tambah sakit perut yaa��," tulis akun @ganezhzz.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/ClqZriHpY47/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Klo dlu uwa gue bikinnya dihalusin dlu diulek gtu , sblumnya udah dibersihin isi perutnya , trus abis itu di saring pke kain diambil airnya aja," tulis akun @shogheer_store.

"Saran aja ya,cacing bs bwt obat tipes tp hrs diolah dlu gak blh dimkn hidup" hrs dibersiin dulu kotoran yg diperut cacingnya baru deh diolah bs direbus," tulis akun @bundanyaziyyan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network