Pergi Ke Jawa, Pace Papua Kasihan Lihat Pengamen Dan Diberi Uang Rp50 Ribu

"Seorang pace menceritakan kisahnya ketika sedang berkunjung ke Jawa"

Viral | 26 December 2022, 01:46
Pergi Ke Jawa, Pace Papua Kasihan Lihat Pengamen Dan Diberi Uang Rp50 Ribu

TamanPendidikan.com - Seorang pace menceritakan kisahnya ketika sedang berada dalam pos penjagaan TNI AD. Ia membagikan cerita ketika suatu kali pergi ke Jawa. Di suatu jalanan, ia merasa kasihan melihat pengamen yang sedang bernyanyi dan rela berpanas-panasan.

Kisah pace itu diunggah oleh akun instagram @tni_update. Dalam video tersebut terlihat seorang pace yang mengenakan kaos biru tengah bercerita tentang pengalamannya ketika berjalan-jalan ke tanah jawa.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/tni_update/

Hal yang membuatnya terkejut yaitu adanya pengamen yang bernyanyi di persimpangan jalan. Sang pace mengungkapkan "yang main gitar begini tidak ada uang. Saya kasih 50rb", para tentara pun tertawa melihat kepolosan sang pace yang menceritakan pengamen yang dijumpainya.

Selanjutnya sang pace pun menceritakan tentang banyaknya palang di jalan-jalan kecil di Jawa. Sungguh sangat kocak.

Video yang berdurasi singkat ini pun berhasil menarik perhatian warganet yang menyaksikannya. Tak sedikit warganet yang mearsa terhibur mendengar kepolosan pace yang bercerita tentang pengamen yang tak ada uang dan diberi uang 50rb olehnya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/tni_update/

Warganet juga langsung berbondong-bondong memberikan berbagai komentar tanggapannya di kolom komentar video tersebut.

"Orang papua kaya2.... ๐Ÿ˜‚ 50ribu bisa buat apa...." ujar akun @yk.atmaja.

"Maklumlah 50 ribu bagi orang Papua tu kecil nilainya, bagi orang Jawa besar ๐Ÿ˜‚ jadi inget temenku dari Papua pas ke Jawa kaget sama harga makanan di Jawa karena murah2 ๐Ÿคฃ di Papua dia beli bakso sekitar 50 ribu, di Jawa bakso ayam 5 ribu aja dapat wkwk kalo bakso sapi waktu itu masih diharga 10 ribu ๐Ÿคฃ terus temenku ini beli es cream banyak banget merasa es cream di Jawa murah banget, akupun dikasih ๐Ÿคฃ" tulis akun @grasica.

"Di sini maksa di taman, ngamen mintanya maksa, ga di kasih ngamok๐Ÿ˜‚ ngamennya 5 x, bolak balik๐Ÿ˜‚ prtama 1 orng, ke 2 bawa temennya, ketiga bawa temen lagi, balek awal kagi๐Ÿ˜‚" balas akun @kevinn87.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network