Bapak Ini Nekat Elus-Elus Buaya Di Sungai Bak Peliharaannya

"Seorang bapak-bapak duduk santai di sungai mengelus-ngeluk kepala buaya yang jinak"

Viral | 31 December 2022, 01:36
Bapak Ini Nekat Elus-Elus Buaya Di Sungai Bak Peliharaannya

TamanPendidikan.com - Buaya merupakan salah satu hewan yang dianggap mengerikan bagi sebagian besar orang karena memiliki gigi yang tajam dan perangai  agresif. Namun, pernyataan umum itu tidak berlaku bagi seorang pria asal India ini.

Dalam sebuah video singkat unggahan @kamriya_vijay_ di Instagram, tampak seorang bapak-bapak bersetelan merah muda-putih duduk santai di atas sebuah batu di pinggiran sungai. Terlihat seekor buaya besar muncul di permukaan sungai mendekat ke arah bapak-bapak tersebut.

Dalam video singkat yang telah disaksikan lebih dari 500 ribu kali itu, bapak-bapak itu turun dari batu. Tanpa rasa takut, ia mendekat ke buaya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kamriya_vijay_/

Bapak-bapak dalam video lalu mengelus kepala buaya dengan santainya tanpa rasa takut. Buaya pun nampak jinak dan penurut di hadapan bapak-bapak tersebut. Buaya ini bak hewan peliharaan milik si bapak.

Keakraban buaya dan manusia, tak hanya terjadi di India sebagaimana terekam dalam video tersebut. Di Indonesia, terdapat kisah persahabatan Ambo, warga Bontang, Kalimantan Timur dengan seekor buaya muara berukuran jumbo bernama Rizka yang diketahui sudah bersahabat sejak 15 tahun lalu.

Dilansir dari kanal YouTube fitriyani RISKA, terlihat Ambo dengan baju khas berloreng hijau, menunggangi kapalnya dan mencari Riska di sekitar muara. Ia bercerita, sudah beberapa hari ini Riska tidak pernah menghampirinya. Setibanya Ambo di daerah muara dengan bakau, buaya tersebut dengan tenang menghampiri Ambo.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kamriya_vijay_/

Saat pertama kali ditemukan, Ambo mengatakan, Rizka hanya berukuran 1 meter. Kini buaya muara itu sudah memiliki panjang lebih dari 4 meter.
Awalnya, Ambo mencoba memberi makan Riska di sekitar Pabrik Pupuk Kaltim saat pertama bertemu. Sejak saat itu, Riska sering mengikuti perahu Ambo dan sesekali muncul di area pemukiman.

Merawat Rizka bertahun-tahun, Ambo sudah menganggap buaya itu layaknya anak. Saat Riska dipanggil oleh Ambo, biasanya ia langsung mendekat. Buaya itu tak pernah memberontak saat Ambo mulai mengelus tubuhnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network