Viral Penampakan Kota Tua Semarang yang Terendam Banjir, Warganet Sebut Estetik

"Terendam banjir, video penampakan kota tua Semarang ini justru disebut estetik."

Viral | 02 January 2023, 05:13
Viral Penampakan Kota Tua Semarang yang Terendam Banjir, Warganet Sebut Estetik

TamanPendidikan.com - Terendam banjir, video penampakan kota tua Semarang ini justru disebut estetik. Kawasan kota tua Semarang yang dipenuhi peninggalan bersejarah terendam banjir setinggi mata lutut kaki manusia dewasa.

Video penampakan kota tua yang terendam banjir tersebut diunggah oleh akun @didinfelani_ di TikTok. Video ini mengambil berbagai sudut di kawasan kota tua Semarang yang terendam banjir.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@didinfelani_

"Kota lama Semarang in the last dat of 2022," tulis @didinfelani_ di narasi unggahannya.

Dulu, di masa kolonial Hindia-Belanda, kota tua semarang ini merupakan pusat perdagangan pada abad 19 – 20. Di masa itu, untuk mengamankan warga dan wilayahnya dibangun benteng yang dinamakan benteng Vijhoek.

Kota tua Semarang sering disebut Outstadt. Hal inilah yang membuat akhirnya Kota Tua Semarang dijuluki sebagai “Little Netherland”. Di masa kini, kawasan kota tua direvitalisasi. Kawasan ini dinggap spot wisata yang instagramable.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@didinfelani_

Di tayangan video ketika kota tua terdampak banjir, terlihat seseorang yang mengelilingi kawasan ini sembari bertelanjang kaki. Air banjir menggenang. Terekam pula aktivitas sejumlah warga mulai dari penarik becak yang melawati bangunan-bangunan tua yang tergenang banjir.

Meski terendam banjir, sejumlah warganet tetap menilai kota tua Semarang merupakan kawasan yang estetik.

"Semarang model nya bs seperti Venice," ujar @Vers bottom.

"Banjir yang estetik," komentar @putyoursmile.

Saat normal, pelancong umumnya melakukan rute tur kota tua Semarang dari Monod Diephuis, Gereja Blenduk, Jembatan Berok, Jalan Empu Tantular, Jalan Letjen Suprapto, dan kembali ke titik awal.

@didinfelani_ Kota lama Semarang in the last day of 2022 #kotalamasemarang #placetovisit #travel ♬ May it be - B2A & Anklebreaker & Dypression


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network