Pria Ini Tepergok Selalu Akting Kehabisan BBM dan Dorong Motor Berharap Belas Kasihan

"Bahkan perekam video tahu waktu-waktu pria penipu tersebut melancarkan aksinya. Sekitar jam 9 pagi, penipu itu mulai menjalankan aksinya dan dilanjutkan pada siang hari."

Viral | 02 January 2023, 05:45
Pria Ini Tepergok Selalu Akting Kehabisan BBM dan Dorong Motor Berharap Belas Kasihan

TamanPendidikan.com - Modus penipuan bisa terjadi kapan saja, di mana saja, dan pada siapa saja. Salah satunya adalah modus penipuan yang dilakukan di jalan raya. Baru-baru ini, banyak modus penipuan yang berkembang sehingga kita harus tetap selalu berhati-hati dan waspada. Terlebih jika kejadian ini berada di jalan raya yang amat berbahaya.

Berkaitan dengan modus penipuan, baru-baru ini beredar video pria paruh baya yang berkedok kehabisan bensin. Video ini viral setelah diunggah oleh salah satu pemilik akun instagram @undercover.id. Dalam video yang diunggah memperlihatkan seorang pria berbaju hitam dan bercelana hitam tengah mendorong motor berjenis matic di bawah teriknya matahari.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CmvgmfDvY3w/

Pria itu terlihat mendorong motor miliknya ke arah SPBU. Wajahnya terlihat sangat lelah saat mendorong motor tersebut. Video ini direkam oleh seorang pria yang menggunakan mobil pick up melalui spion mobilnya. Pria ini tampak merekam dan menunggu pria penipu itu melawati mobilnya.

Perekam sengaja tidak membantu pria tersebut lantaran mengetahui bahwa ia seorang penipu yang sedang berpura-pura kehabisan bensin. Rupanya pria yang mendorong motornya itu sudah terkenal sebagai penipu di daerah tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CmvgmfDvY3w/

Bahkan perekam video tahu waktu-waktu pria penipu tersebut melancarkan aksinya. Sekitar jam 9 pagi, penipu itu mulai menjalankan aksinya dan dilanjutkan pada siang hari.
Seperti pada keterangan unggahan video tersebut berikut ini.

"Pesialist Minyak😁 Acting luar biasa, setiap hari mendorong sebelum SPBU. Tiap hari
kehabisan minyak mendorong motor sebelum SPBU berharap ada orang iba membantu kasih
uang buat isi minyak. Tempat Kerja & Jam Kerja: • RM Pak Nurdin Simpang Arengka -
Menuju SPBU Pasar pagi. ( Jam 9 pagi ) ( Jam 3 siang ). • Jalan Arifin. Menuju Area
SPBU Arifin ( Sering terlihat di jam 2 an siang ) • Simpang SKA Menuju SPBU seberang
Lotte Mart. ( Jam 11 siang ) ( Jam 3 sore ),"
tulis keterangan pada video tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CmvgmfDvY3w/

Dalam video itu, tidak terlihat satupun kendaraan yang iba dan membantu pria yang tengah mendorong motor tersebut. Terlihat beberapa kendaraan hanya melewati pria penipu tersebut. Bahkan kendaraan-kendaraan yang lalu lalang, hanya melewati dan seakan tak melihat sosok pria penipu itu.

Warganet yang menyaksikan video tersebut turut kesal karena ulah pria penipu tersebut. Bahkan mereka pun ada yang menuliskan pengalamannya pada kolom komentar. Berikut ini beberapa komentar dari warganet.

"orang begini nih yg bikin kita ragu mau nolong, udah bikin suudzon duluan, kasian nantinya sama yg bener2 butuh pertolongan," tulis akun @eza_alfatih.

"Kasian kalau ada yang bener kehabisan bensin, orang jadi ga percaya," tulis akun @luxelombok.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CmvgmfDvY3w/

"Kemaren di Bandung jg ketemu nih kayak gini, apa lagi trend ya 😢” tulis akun @atikaany.

"Pernah kena orang kek gini, katanya mau dibalikin uang bensinnya ketika dah tahu alamat asramaku, ujung-ujungnya sampe 4/5 tahun Ampe skrng, ga pernah datang buat balikin," tulis akun @muad230400.

"Pernah liat org gini lewat depan rmh , liat kiri kanan ada bengkel dekat, sana dikit jual bensin eceran kenapa nih org dorong" Motor," tulis akun @pandji11.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network