Warga Tetap Khusuk Tahlilan Meski Banjir Selutut Ini Viral

"Meski terdampak banjir, warga di kampung ini tetap khusuk tahlilan."

Viral | 04 January 2023, 00:51
Warga Tetap Khusuk Tahlilan Meski Banjir Selutut Ini Viral

TamanPendidikan.com - Meski terdampak banjir, warga di kampung ini tetap khusuk tahlilan. Warga berkumpul di salah satu rumah warga yang tergenang air selutut.

Video warga tetap khusuk tahlilan meski banjir selutut ini diunggah oleh akun @undercover.id di Instagram. Di tayangan video tersebut nampak puluhan warga meriung bersama. Para warga mengenakan peci, dan sarung melantunkan doa-doa tahlil bersama-sama.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Pemandangan yang tak umum terjadi, mereka duduk di kursi dengan keadaan lokasi tergenang air banjir. Sebagian warga yang lain duduk di kursi di luar rumah.

Banjir yang menggenang selutut tersebut tak menyurutkan warga untuk menggelar tahlilan. Nampak warga tetap khusuk melantunkan doa-doa secara lantang dan bersama-sama. Tahlil ini digelar di malam hari.

Terekam di video, cuaca nampak tak begitu mendukung saat tahlil digelar. Terlihat hujan turun rintik-rintik. Tak nampak ada kekhawatiran banjir makin menggenang tinggi karena hujan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Video warga tetap khusuk tahlilan meski banjir selutut ini bikin warganet merasa takjub.

"Bukan warga kaleng².. Contoh orang² pilihan, istimewa semua yg mau hadir di majelis ini dalam kondisi seperti ini.. Butuh effort diatas rata²..," komentar @jiwwosoewondo.

"alhamdulillah,masih ada guyub rukun di masyarakat kita.smoga bisa diturunkan ke anak cucu kita jgn sampai egoisme melanda karena arus jaman," harapan @asfa_3176.

"Gw mandangnya bukan soal makanan, bidah atau yg lainnya, tp guyub rukun kegotong royong an nya kompak meski keadaan seperti itu, salut," tulis @arie23rahmadi.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network