Katak Ini Menelan Burung yang Ukurannya Lebih besar dari Tubuhnya

"Di luar kewajaran, katak ini memangsa seekor burung bulat-bulat"

Viral | 05 January 2023, 02:17
Katak Ini Menelan Burung yang Ukurannya Lebih besar dari Tubuhnya

TamanPendidikan.com - Bila umumnya seekor katak memakan serangga, lipan, lalat, kumbang, jangkrik, belalang, ulat hongkong maupun siput, katak ini memangsa hewan yang berbeda. Katak sebagaima terekam dalam video unggahan @donyavahshy ini memangsa seekor burung.

Katak ini memakan mangsa yang jauh lebih besar dari tubuhnya. Padahal secara umum dan wajar, di alam katak memangsa hewan yang lebih kecil.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/donyavahshy/

Dalam unggahan video @donyavahshy di slide kedua, terekam seekor katak sedang menelan burung yang ukuranya lebih besar dari tubuhnya. Katak ini memangsa burun di pinggir jalan.

Katak berwarna kecokelatan tersebut terlihat sedang menelan burung dari bagian kepalanya. Sementara ekor dan sayap burung nampak berada di luar. Katak pun cukup kesulitan saat mencoba menelan burung.

Katak merupakan salah satu hewan amfibi yang sering ditemui di sekitar lingkungan rumah. Hewan ini memilik dua kaki yang digunakan untuk melompat dan berenang, memiliki mata yang besar, suara serak yang nyaring, dan juga tubuh yang berlendir.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/donyavahshy/

Secara alami katak dan kodok menyukai habitat lembab, bersemak, terdapat genangan air.  Apalagi dimusim penghujan, bisanya katak ini saling sahut sahut dengan mengeluarkan suarany yang serah dan nyaring.

Makanan katak kecil adalah serangga seperti lalat dan ngengat, serta siput, siput, dan cacing. Mereka menggunakan lidah yang panjang saat memangsa.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network