Bapak Ini Jual Nasi Goreng Kuah Susu, Bikin Penasaran Rasanya

"Namun warganet dengan nama akun @nkrinna, ia mengaku kalau nasi goreng di sana memang enak, tidak seperti dugaan orang-orang yang hanya melihat tampilannya saja dari video."

Viral | 06 January 2023, 03:03
Bapak Ini Jual Nasi Goreng Kuah Susu, Bikin Penasaran Rasanya

TamanPendidikan.com - Sebuah video makanan anti-mainstream unggahan akun @resepmasakangue beberapa waktu lalu berhasil viral dan menjadi buah bibir warganet Instagram. Video yang menampilkan makanan unik 'Nasi Goreng Kuah Susu' itu dibanjiri komentar oleh warganet lantaran terdapat pro dan kontra terkait rasa dari makanan tersebut. Sebagian besar dari mereka mempertanyakan bagaimana rasanya nasi goreng tapi berkuah susu?

Akan tetapi dari sebuah komentar warganet dengan nama akun @nkrinna, ia mengaku kalau nasi goreng di sana memang enak, tidak seperti dugaan orang-orang yang hanya melihat tampilannya saja dari video.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmqzxwHI07v/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Tapi -nasi goreng- nya ini enak woyy😭 aku dah pernah cobaa,".

Meskipun demikian, sebagian besar warganet masih mempertanyakan rasa dari nasi goreng anti-mainstream itu. Bahkan ada beberapa warganet nakal yang justru mencemooh nasi goreng tersebut.

"Yang punya ide lagi mabok apa sih," komentar akun @fa.b1ooo.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmqzxwHI07v/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Kayanya gaperlu dijudge gak sih? Apalagi kalo belum nyoba 😳 Untuk informasi aja, kedai ini termasuk legendaris di daerahnya, udh ada sertifikat dinas kesehatan juga dan kental manis itu pengganti kecap. Kalo menurut kamu gaenak dan aneh, mungkin menurut org lain beda lagi. Liat deh ulasan googlenya. No hate ya :)," ujar akun @syarhna.

Meskipun menimbulkan perdebatan akan rasa nasi goreng kuah itu, salah seorang warganet di balik akun @gblheidi justru beropini kalau nasi goreng kuah susu ini dapat diibaratkan sebagai risotto lokal. Apalagi dipadukan dengan parutan keju yang menggunung saat disajikan.

"Ceritanya risotto lokal 🤙,".
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmqzxwHI07v/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Dilansir dari berbagai sumber, risotto ini merupakan hidangan nasi khas Italia yang dimasak dan diaduk dengan kaldu hingga creamy.  Sebagai pelengkap, hidangan ini biasanya dikombinasikan dengan potongan ayam dan sayuran agar terasa lebih nikmat ketika dimakan.

Cara memasak risotto adalah dengan menuangkan kaldu secara bertahap ke dalam beras sampai menjadi nasi dengan tingkat kematangan tertentu atau disebut al dente. Risotto biasanya menggunakan beras butir pendek seperti arborio tetapi dapat juga diganti dengan beras butir panjang atau yang ada di Indonesia. Selain beras, beberapa bahan yang dibutuhkan untuk memasak risotto adalah bawang putih, bawang bombai, jamur champignon, butter, susu full cream, lada dan garam secukupnya, serta keju.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmqzxwHI07v/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Nah, mirip sekali dengan bahan yang digunakan untuk memasak nasi goreng kuah susus seperti dalam video kan?


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network